5 Cemilan Sehat Untuk Remaja (Masa Pertumbuhan

Remaja tentunya membutuhkan makanan dengan padat nutrisi dan cemilan yang konsisten untuk mengisi tubuh agar masa pertumbuhan mereka lebih baik. Remaja mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan membutuhkan asupan optimal berupa makronutrien seperti lemak, protein, serta karbohidrat serta mikrnonutrien seperti vitamin dan mineral.

Nutrisi yang tepat juga bisa membantu remaja unggul dalam kegiatan akademis dan atletik. Namun saat ini banyak juga cemilan populer seperti biji-biji olahan, tambah gula, dan bahan-bahan lain yang harus dibatasi dalam masa pertumbuhan.

Oleh karena itu kali ini 5 rekomendasi cemilan sehat untuk remaja:

1. Kacang Mete, Almond, Ceri, Dan Campuran Coklat Hitam

Campuran jejak adalah cemilan yang mudah dan sangat sehat. Anda dapat mencampurkan kacang mete yang lembut, almond yang renyah, dan ceri kering yang kenyal dengan keping coklat hitam untuk kombinasi yang menyehatkan. Bahan-bahan tersebut merupakan sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat baik yang dibutuhkan remaja untuk kesehatan optimal.

2. Sandwich Apel Dan Mentega Kacang

Mentega kacang dan apel adalah kombinasi yang lezat dan mengenyangkan. Anda bisa mengoleskan selai kacang di antara irisan apel untuk camilan kaya serat dan protein. Anda bisa menggulung tepinya dengan biji rami, biji chia, atau kacang cincang untuk rasa yang lebih renyah.

3. Bento Snack Box

Kotak Bento adalah wadah makanan dengan beberapa kompartemen untuk memisahkan camilan. Anda bisa mengisi kotak bento dengan berbagai makanan kaya serat, lemak sehat, dan protein. Misalnya, telur rebus dengan stik sayuran, buah segar, kerupuk gandum, dan guacamole.

4. Stoples Hummus

Hummus adalah saus isian yang terbuat dari kacang arab. Hummus kaya akan serat, magnesium, folat, mangan, lemak sehat, dan protein. Anda bisa lapisi bagian bawah stoples Mason dengan beberapa sendok hummus, lalu isi toples dengan irisan sayuran seperti wortel, mentimun, seledri, dan zucchini untuk camilan bergizi.

5. Mozarella Dan Tomat Ceri

Meskipun remaja mengalami peningkatan kebutuhan kalsium untuk mendukung pertumbuhan tubuhnya, asupan kalsium remaja yang tidak mencukupi menjadi masalah umum, terutama di kalangan remaja perempuan.

Tusuk sate dari bola mozzarella susu dan tomat yang berair tidak hanya mengandung kalsium, tetapi juga mengandung lemak sehat, protein, dan likopen sebagai antioksidan dengan banyak manfaat kesehatan.

Itulah tadi beberapa cemilan sehat untuk remaja, semoga dengan artikel diatas bisa bermanfaat buat anda.