Beberapa Film Remaja Hollywood yang Masih Menjadi Favorit

Beberapa Film Remaja Hollywood yang Masih Menjadi Favorit

Beberapa Film Remaja Hollywood yang Masih Menjadi Favorit – Film remaja adalah sebuah genre film yang ditujukan kepada remaja dan pemuda di mana plotnya didasarkan pada kepentingan khusus dari remaja, seperti  datangnya kedewasaan, cinta pertama, pemberontakan, konflik dengan orang tua, kegelisahan atau keterasingan remaja.

Seringkali materi biasanya disajikan serius dengan cara yang stereotip atau disepelekan dengan apik. Di era film 80-90an, Hollywood memproduksi beberapa film remaja klasik yang masih menjadi favorit hingga kini. Sebut saja The Breakfast ClubSixteen CandlesClueless, dan The Outsiders. Di tahun 2000an, Hollywood juga menyajikan film-film remaja yang tidak kalah menarik.

Film-film remaja pada era 2000an selaras dengan masa kemunculan  handphone, tren musik pop-rock, dan media sosial. Umumnya sederet film remaja pada zaman itu masih mengangkat tema mainstream seperti cinta remaja, popularitas, dan pencarian jati diri.

1. Mean Girls (2004)
Usai Musikal, Mean Girls Diadaptasi Lagi Jadi Film

Mean girls adalah sebuah film cult-classic. Meski hampir 20 tahun sejak perilisannya, film ini masih menjadi perbincangan hangat sampai hari ini. Bahkan, pemainnya masih sering ditanyai seputar film ini pada sesi interview-interview film terbaru mereka.

Berkat parasnya yang cantik serta hasutan teman-teman barunya, seorang gadis pindahan bernama Cady Heron (Lindsay Lohan) bergabung ke dalam sebuah lingkaran pertemanan elit di sekolahnya. Ia berusaha mengikuti penampilan dan cara bergaul dari kelompok elit tersebut. Namun siapa sangka, Cady malah menyulut sebuah kekacauan dan harus menerima akibatnya.

2. Bring It On (2000)
Bring It on (2000)

Bring It On menceritakan perjuangan sebuah klub cheerleaders dari Rancho Carne High School yang ingin berkompetisi dan menjadi juara. Sayangnya, perjalanan mereka tidak selalu berjalan mulus.

Sang kapten baru, Torrance Shipman (Kirsten Dunst), mencari cara dan strategi agar klubnya berhasil merebut gelar juara. Namun, di saat klubnya berhasil menang, klubnya mendapat sebuah kecaman dari grup dance hip-hop bernama Clovers. Ternyata, koreografi sempurna yang mereka tampilkan adalah hasil jiplak dari grup hip-hop tersebut.

3. Princess Diaries (2001)
Review The Princess Diaries (2001) Gadis Cupu Ternyata Puteri Kerajaan Eropa

Banyak perempuan yang pernah bermimpi menjadi seorang putri kerajaan. Gaun-gaun indah, perhiasan berkilau, serta supir pribadi yang siap mengantarmu kemana saja yang kamu mau tentu jadi hal yang menyenangkan untuk dibayangkan.

Bak mimpi di siang bolong, seorang gadis ceroboh dan tidak populer bernama Mia Thermopolis (Anne Hathaway), mengetahui bahwa sebetulnya ia adalah penerus tahta dari Kerajaan Genovia, sebuah negara kecil di Eropa.

Ia pun harus menjalani kehidupan ganda sebagai pelajar biasa dan seorang putri. Mia masih harus banyak belajar untuk menjadi seorang putri yang sempurna. Naas, ia malah membuat sebuah skandal yang berpotensi mencoreng nama baiknya dan kerajaan. Dapatkah ia melalui hal tersebut?

4. Freaky Friday (2003)
Freaky Friday | Apple TV

Apa jadinya jika kamu bertukar tubuh dengan ibumu atau anakmu sendiri? Meski tidak terbayangkan, itulah yang dirasakan oleh Anna Coleman (Lindsay Lohan) dan Tess Coleman (Jamie Lee Curtis). Berkat sepasang fortune cookie, hal aneh tersebut pun terjadi.

Tidak memiliki pilihan lain, Tess harus berpura-pura menjadi seorang remaja yang tergabung di sebuah band. Sementara itu, Anna harus menerima nasib sebagai seorang ibu sekaligus wanita karier.

5. Twilight (2008)
Urutan Film Twilight yang Benar Lengkap dengan Ulasannya

Seorang pelajar pindahan, Isabella Swan (Kristen Stewart), menjalani kehidupan barunya di sebuah kota kecil bernama Forks di Amerika Serikat. Ia tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan teman, tapi seorang laki-laki bernama Edward Cullen (Robert Pattinson) mulai menarik perhatiannya. Tapi sayangnya, laki-laki itu sengaja menjauhinya.

Di tahun 2000an, franchise Twilight Saga merupakan sebuah fenomena besar di industri percetakan dan perfilman. Novelnya berhasil menjadi best seller dan serial filmnya menorehkan prestasi box office serta berragam penghargaan lain.

6. High School Musical (2006)

High School Musical 2 Wallpapers - Top Free High School Musical 2  Backgrounds - WallpaperAccess

High School Musical adalah serial film televisi Disney yang menjadi sensasi di kalangan remaja. Tiga seri pertama dari franchise ini adalah yang terfavorit serta mempopulerkan aktor-aktor ternama seperti Zac Efron, Vanessa Hudgens, dan masih banyak lagi.

Sesuai namanya, High School Musical adalah film musikal yang memadukan jalan cerita seru dengan musik dan dance memukau. Lagu-lagu di film ini masih terngiang di telinga para penontonnya hingga hari ini.

7. She’s the Man (2006)
She's the Man Movie Poster (#2 of 3) - IMP Awards

Viola Hastings (Amanda Bynes) tidak terima saat klub sepak bolanya dibubarkan. Ia juga direndahkan oleh pelatih dan mantan kekasihnya karena ingin bertanding bersama laki-laki. Mereka berpendapat bahwa perempuan tidak akan pernah menang melawan laki-laki.

Viola akhirnya menyamar sebagai saudara kembar laki-lakinya untuk bergabung ke klub sepak bola di sekolah lain. Viola pun mengalami kesulitan untuk bergaul dengan roomate-nya, Duke Orlando (Channing Tatum) dan teman-temannya yang juga anggota klub sepak bola.

8. What a Girl Wants (2003)
What a Girl Wants (2003)

Daphne adalah seorang gadis biasa yang tinggal di sebuah kota di Amerika Serikat. Ia sangat ingin bertemu dengan Ayah biologisnya yang merupakan seorang bangsawan di London, Inggris. Daphne pun pergi ke London dan bertemu dengan Ayah dan keluarganya.

Dibintangi oleh Amanda Bynes dan beberapa aktor ternama seperti Colin Firth dan Kelly Preston, film ini menyuguhkan cerita ringan dan adegan humor yang membuat film ini sangat cocok dinikmati di waktu luang. Selain itu, pemandangan indah Kota London semakin menambah daya tarik dari film ini.

9. Juno (2007)
Dicky's Opinion: Review Indonesia : Juno (2007) - Kesederhanaan Yang Pintar

Seorang remaja berusia 16 tahun bernama Juno MacGuff (Elliot Page) mengetahui bahwa dirinya hamil. Ia pun berusaha untuk mengugurkan kandungannya. Namun, di tengah jalan ia berupah pikiran.

Juno mengalami masa-masa sulit ketika usia janinnya semakin membesar. Selain dijauhi di sekolah, ia terpaksa untuk belajar persoalan orang dewasa lebih cepat dari yang seharusnya. Juno juga harus kecewa karena Mark ternyata tidak ingin menjadi seorang Ayah.

Untuk pertimbangan hukum, banyak karakter remaja yang diperankan oleh anak muda. Beberapa film remaja menarik para pemuda sementara yang lain menarik bagi para pemudi.

Film di genre ini sering berlatar di sekolahan, atau memiliki karakter yang berusia SMA. Tema seksual juga umum, seperti bentuk humor kasar. Selain dapat bernostalgia di masa-masa tersebut, dengan menonton film-film ini kamu juga bisa mengisi waktu luang dengan cara yang seru. Jalan ceritanya yang ringan, komedi yang menggelitik, serta deretan aktor populer akan membuat harimu jadi lebih cerah. Selamat menonton!