Beberapa Film Remaja Terbaik Disney yang Wajib Kamu Tahu

Beberapa Film Remaja Terbaik Disney yang Wajib Kamu Tahu

Beberapa Film Remaja Terbaik Disney yang Wajib Kamu TahuRemaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak.

Remaja dapat didefinisikan secara biologis sebagai perubahan fisik yang ditandai oleh permulaan pubertas dan penghentian pertumbuhan fisik; secara kognitif, sebagai perubahan dalam kemampuan berpikir secara abstrak atau secara sosial, sebagai periode persiapan untuk menjadi orang dewasa.

Perubahan pubertas dan biologis utama termasuk perubahan pada organ seks , tinggi, berat, dan massa otot, serta perubahan besar dalam struktur otak.

Disney memang begitu terkenal dengan kisah dongeng para putri raja dan pangeran yang selalu berakhir bahagia. Meski cerita para princess yang beragam ini begitu menarik hati gadis muda di seluruh dunia, Disney juga aktif Daftar Live22 memproduksi sitkom dan film-film bertema coming-of-age juga, lho.

Sebut saja film Hannah Montana The Movie, Camp Rock, High School Musical, dan masih banyak lagi film remaja lainnya yang keren abis. Nah, selain dari ketiga judul film yang baru saja disebutkan, adapun kesepuluh film original produksi Disney yang lebih ikonik yang perlu kamu tahu. Dilansir Teen Vogue, berikut daftarnya!

1. Princess Protection Program (2009)

Chemistry antara Demi Lovato dan Selena Gomez sudah terbangun sejak mereka masih membintangi serial anak-anak, Barney and Friends. Gak heran kalau di film berjudul Princess Protection Program, kedua musisi ini melakoni perannya sebagai Putri Rosalinda María Montoya Fioré (Demi Lovato) dan Carter Mason (Selena Gomez) dengan begitu apik.

Disutradari oleh Allison Liddi-Brown, Princess Protection Program berfokus pada misi penyelamatan seorang putri kerajaan. Demi Lovato sebagai putri Rosalinda pun harus berjuang bertahan hidup menjadi rakyat biasa dan harus membiasakan diri sebagai “sepupu” dari Selena Gomez.

2. Teen Beach Movie (2013)

Resmi tayang pada tahun 2013 silam, Teen Beach Movie dianggap sebagai salah satu film original terbaik yang pernah diproduksi oleh Disney. Bergenre fantasi komedi, film remaja satu ini menceritakan dua orang peselancar yang tiba-tiba saja terlempar kembali ke tahun 60-an pada saat mereka sedang beradu dengan ombak di pantai.

Keadaan yang semakin membingungkan karena terdampar di masa lalu, membuat Brady (Ross Lynch) dan McKenzie (Maia Mitchell) mau tak mau harus mengikuti setiap peristiwa yang terjadi. Lantas, apakah Brady dan McKenzie bisa kembali ke masa depan atau tetap terjebak di sana? Jika ingin tahu jawabannya, kamu bisa tonton langsung, ya.

3. Twitches (2005)

Sengaja dipisahkan sejak mereka lahir, si kembar Alex dan Cam kembali bertemu ketika mereka berdua gak sengaja bertabrakan di sebuah toko. Sadar mereka bukan anak kembar biasa, keduanya pun mulai menyelediki tentang siapa mereka sebenarnya.

Kesuksesan film pertama yang tayang di tahun 2005 ini, dibuatkan lagi sekuelnya oleh Disney dua tahun kemudian dengan judul Twitches Too. Dibintangi oleh Tia dan Tamera Mowry, film original Disney ini berhasil mendapat rating setinggi 5.7/10 versi laman IMDB.

4. Read It and Weep (2006)

Bagaimana jadinya, jika tulisan diary yang seharusnya dijaga sangat rahasia berubah menjadi buku novel yang bestseller? Tanpa direncanakan, semua hal mengejutkan itu terjadi pada Jamie Bartlett.

Berawal dari tugas membuat esai di kelas Bahasa Inggris, alih-alih mengumpulkan tugasnya tersebut, Jamie malah gak sengaja mengumpulkan tulisan yang ia simpan di sebuah tablet yang kerap ia bawa ke mana-mana. Mulai dari peristiwa gak disengaja itulah, kehidupan seorang Jamie mendadak berubah menjadi penulis buku terkenal karena tulisannya.

5. Starstruck (2010)

Bertemu dengan idola adalah impian setiap penggemar di dunia ini. Namun bagi Jessica Olson, bertemu dengan Christopher Wilde adalah hal paling merepotkan. Dikejar-kejar paparazi yang haus akan cerita kehidupan selebriti, Christopher Wilde adalah idola remaja yang sedang naik daun dan gak sengaja bertemu dengan Jessica saat ia ingin membuka pintu.

Film original Disney yang tayang pada tahun 2010 silam ini, menggandeng aktor Sterling Knight dan aktris Danielle Campbell sebagai pemeran utama. Tayangan yang bikin baper pada masanya, cocok banget nih, buat kamu semua yang sering halu pacaran sama idola.

6. Invisible Sister (2015)

Diadaptasi dari buku My Invisible Sister karangan Beatrice Colin dan Sara Pinto, film remaja Disney yang tayang pada tahun 2015 ini cukup sayang untuk dilewatkan. Berfokus pada kehidupan sepasang kakak beradik yang jauh berbeda, Invisible Sister cocok banget kamu tonton bersama saudaramu.

Menggandeng dua aktris muda Rowan Blanchard dan Paris Berelc, perjuangan Rowan dan Paris untuk mengembalikan keadaan agar kembali seperti semula bikin penonton gemas sendiri. Gak hanya disuguhkan akting para pemeran yang keren abis, film ini juga mengajarkan kita untuk menerima diri sendiri apa adanya.

7. Geek Charming (2011)

Film yang menampilkan aktris Sarah Hyland sebagai Dylan Schoenfield, gadis kaya dan populer yang memiliki segalanya, termasuk pacar yang tampan. Kepopuleran Dylan di sekolah membuat Josh Rosen (Matt Prokop), mengajak Dylan bekerjasama untuk membuat film dokumenter tentang kehidupan sehari-hari Dylan diluar sekolah.

Seiring berjalannya waktu, Dylan dan Josh pun saling jatuh cinta karena selalu bersama ke mana pun mereka pergi. Tayang 11 November 2011, Geek Charming membuat perasaan siapa saja yang menontonnya jadi campur aduk.

Well, itu tadi ketujuh film remaja original Disney terbaik yang wajib kamu tahu dan kamu tonton ketika senggang. Dari daftar film di atas, kalau boleh tahu film Disney terbaik versi kamu apa saja, nih?