Beberapa Pemain Muda Berbakat Dengan Banderol Melonjak Tajam

Beberapa Pemain Muda Berbakat Dengan Banderol Melonjak Tajam

Beberapa Pemain Muda Berbakat Dengan Banderol Melonjak Tajam – Sepak bola asosiasi (Association Football atau Soccer) adalah cabang olahraga yang menggunakan bola, pada umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

Di dalam dunia sepak bola, banderol merupakan salah satu tolok ukur seberapa berharga seorang pemain di sebuah klub. Semakin tinggi banderol, pastinya pemain tersebut dianggap semakin penting untuk membela sebuah klub. Biasanya, pemain dengan banderol tinggi dimiliki oleh pemain yang berada di usia yang matang, yaitu antara 25–30 tahun.

Menariknya, terdapat beberapa pemain muda top yang banderolnya melonjak tajam sejak 2 tahun terakhir. Hal tersebut membuktikan bahwa klub mereka berhasil mengorbitkannya dengan sangat baik. Kir-kira siapa saja mereka?

1. Pedri – Barcelona
5 Pemain Muda Top yang Banderolnya Melonjak dalam 2 Tahun Terakhir

Nama Pedri memang baru tenar sejak awal musim lalu. Dia sebenarnya bukan merupakan lulusan akademi Barcelona, melainkan UD Las Palmas. Saat itu dia dibeli Barcelona dari Las Palmas dengan harga 20 juta euro walaupun banderolnya sendiri hanya 5 juta euro.

Keberanian Barcelona untuk membeli Pedri dengan harga mahal berbuah hasil. Pasalnya, banderolnya naik tajam sejak membela Barceloa, apalagi setelah penampilan apiknya di Piala Eropa 2020 musim lalu. Saat ini Pedri dibanderol dengan harga 80 juta euro atau setara 1,3 triliun rupiah.

2. Jude Bellingham – Borussia Dortmund
5 Pemain Muda Top yang Banderolnya Melonjak dalam 2 Tahun Terakhir

Pada tahun 2019, nama Jude Bellingham masih cukup asing bagi para penggemar sepak bola. Banderolnya saat itu hanya sekitar 2 juta euro atau setara 32 miliar rupiah. Pada bursa transfer musim panas, Borussia Dortmund berani membeli Bellingham dengan harga mahal saat dia masih membela Birmingham, yaitu 23 juta euro.

Awalnya, banyak yang meragukan keputusan Borussia Dortmund tersebut. Namun, Bellingham ternyata berhasil tampil impresif di Bundesliga sejauh ini dan banderolnya naik tajam menjadi 70 juta euro atau setara 1,15 triliun rupiah.

3. Florian Wirtz – Bayer 04 Leverkusen
5 Pemain Muda Top yang Banderolnya Melonjak dalam 2 Tahun Terakhir

Florian Wirtz merupakan salah satu talenta muda yang menjanjikan asal Jerman. Namanya dikenal akibat penampilan gemilangnya bersama Bayer 04 Leverkusen musim lalu. Tak banyak yang tahu bahwa pemain berusia 18 tahun itu merupakan lulusan akademi FC Köln.

Dia dibeli pada Januari 2020 lalu oleh akademi Bayer 04 Leverkusen dengan harga 200.000 euro saja. Menariknya, setelah diorbitkan ke skuad utama, banderolnya naik tajam menjadi 65 juta euro atau setara 1,068 triliun rupiah.

4. Jamal Musiala – Bayern Munich
5 Pemain Muda Top yang Banderolnya Melonjak dalam 2 Tahun Terakhir

Jamal Musiala merupakan salah satu pemain muda milik Bayern Munich yang paling menjanjikan saat ini. Dia sendiri bergabung ke akademi Bayern Munich dari akademi Chelsea. Kala itu, dia sendiri belum memiliki banderol sepeser pun.

Menariknya, sejak diorbitkan Bayern Munich musim lalu, banderolnya perlahan-lahan melonjak tajam hingga 50 juta euro atau setara 821 miliar rupiah. Ada yang lebih menarik lagi. Semenjak dia pindah ke akademi Bayern Munich, dia resmi berganti negara yang dia bela yang awalnya Inggris menjadi Jerman.

5. Erling Haaland – Borussia Dortmund
5 Pemain Muda Top yang Banderolnya Melonjak dalam 2 Tahun Terakhir

Saat ini, Erling Haaland dikenal sebagai salah satu penyerang paling menakutkan di dunia. Bagaimana tidak, dari 6 laganya di Bundesliga, dia sudah mencetak 9 gol dan 4 assist. Tak heran jika banderolnya sangat tinggi, yaitu 150 juta euro atau setara 2,4 triliun rupiah.

Haaland sendiri baru bergabung ke Borussia Dortmund pada Januari 2020 lalu. Sebelum bergabung ke Dortmund, banderol yang dimilikiya hanya 5 juta euro atau setara 82 miliar rupiah. Pemain asal Norwegia itu saat ini menjadi incaran beberapa klub top, termasuk Manchester City.

Secara umum, hanya penjaga gawang saja yang berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam daerah gawangnya, sedangkan 10 (sepuluh) pemain lainnya diizinkan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala untuk menyundul bola. Tim yang mencetak gol paling banyak pada akhir pertandingan menjadi pemenangnya.

Jika hingga waktu berakhir masih berakhir imbang, maka dapat dilakukan undian, perpanjangan waktu maupun adu penalti, bergantung pada format penyelenggaraan kejuaraan. Dari sebuah pertandingan resmi, 3 poin di berikan kepada tim pemenang, 0 poin untuk tim yang kalah dan masing-masing 1 poin untuk dua tim yang bermain imbang.

Nah, itu dia pemain muda top yang banderolnya naik tajam dalam 2 tahun terakhir. Kelima pemain ini memang berhasil tampil memukau sejak musim lalu. Tak heran jika banderolnya melambung tinggi seiring dengan performa apiknya tersebut.