Berikut Para Pemain Remaja yang Bersinar Sepanjang Musim ini

Berikut Para Pemain Remaja yang Bersinar Sepanjang Musim ini

Berikut Para Pemain Remaja yang Bersinar Sepanjang Musim ini – Sepak bola (Association FootballFootball, atau Soccer), secara resmi dikenal sebagai  sepak bola asosiasi, adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

Keberadaan pemain remaja di klub besar Eropa selalu menarik perhatian. Pasalnya, pemain remaja yang sudah bisa menembus tim senior pasti punya kualitas di atas rata-rata.

Apalagi jika ia bisa menunjukkan penampilan hebat saat bermain, sehingga akhirnya dipercaya sebagai salah satu pemain utama. Musim ini, ada beberapa pemain remaja di klub besar Eropa yang punya kualitas demikian. Penampilan mereka tak kalah hebat dibanding para seniornya, dan musim ini mereka punya peluang untuk bersinar.

1. Mason Greenwood
Di Klub Besar, 6 Pemain Remaja yang Bisa Bersinar Musim Ini

Pertama ada Mason Greenwood, winger Manchester United yang juga bisa dipasang sebagai penyerang. Sejak pertama masuk ke tim senior pada 2018, Greenwood memang sudah menarik perhatian. Ia khususnya terkenal punya penyelesaian akhir jempolan, baik dengan kaki kanan maupun kiri.

Greenwood sejauh ini sudah tampil 108 kali bagi MU dan mencetak 32 gol serta 10 assist. Itu termasuk 3 gol yang diciptakan pemuda 19 tahun ini dalam 3 laga awal Premier League 2021/22. Jika bisa terhindar dari cedera panjang, Greenwood punya segala kapasitas untuk bersinar dan membawa MU berprestasi musim ini.

2. Pedri
Di Klub Besar, 6 Pemain Remaja yang Bisa Bersinar Musim Ini

Sementara Barcelona sangat beruntung karena memiliki sejumlah pemain muda berkualitas di skuad mereka, bahkan ada yang berusia remaja. Salah satunya Pedri, gelandang asal Spanyol yang penampilannya luar biasa meski baru berusia 18 tahun. Musim lalu adalah musim perdana Pedri bersama Barca, dan ia benar-benar menunjukkan sinarnya.

Sepanjang musim lalu, Pedri nyaris selalu jadi andalan. Ia tampil 52 kali di semua ajang, jumlah yang luar biasa bagi seorang pemain remaja. Bahkan ia juga diandalkan Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 serta Olimpiade. Musim ini, Pedri bakal makin matang dan semakin besar peluangnya untuk bersinar bersama Barca.

3. Ansu Fati
Di Klub Besar, 6 Pemain Remaja yang Bisa Bersinar Musim Ini

Barcelona juga punya Ansu Fati, striker 18 tahun yang merupakan lulusan akademi Barca. Sejak masuk tim senior pada 2019, Ansu Fati sudah menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 13 gol dalam 43 laga sejauh ini. Musim lalu, ia bahkan sempat mencetak 5 gol dan 4 assist dalam 10 laga saja.

Sayangnya, musim lalu Ansu Fati tak bisa banyak berkontribusi karena dihajar cedera parah sejak November 2020 hingga akhir musim. Namun kini ia dikabarkan sudah pulih dan bakal comeback tak lama lagi. Maka Ansu Fati berpeluang untuk kembali menampilkan permainan hebatnya bersama Barca musim ini.

4. Jamal Musiala
Di Klub Besar, 6 Pemain Remaja yang Bisa Bersinar Musim Ini

Dari Bundesliga Jerman, ada Jamal Musiala, gelandang 18 tahun yang membela Bayern Munchen sejak musim lalu. Musim lalu, pemain yang memiliki darah Inggris ini dipercaya tampil hingga 39 kali di semua ajang. Ia juga sukses mencetak 7 gol dan 1 assist, serta turut membawa Munchen meraih 5 trofi sejauh ini.

Jamal Musiala bahkan sudah dipercaya tampil 7 kali bagi Timnas Jerman, termasuk 2 kali di Piala Eropa 2020 meski hanya beberapa menit. Musim ini, Musiala juga sudah tampil 5 kali sejauh ini, dengan sumbangan 3 gol dan 2 assist. Jelas, ia punya potensi besar untuk semakin bersinar bersama Munchen hingga akhir musim nanti.

5. Jude Bellingham
Di Klub Besar, 6 Pemain Remaja yang Bisa Bersinar Musim Ini

Borussia Dortmund pun punya pemain remaja yang berkualitas, salah satunya Jude Bellingham. Nama Bellingham terutama terangkat karena tampil di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Inggris. Pemanggilan Bellingham ke skuad Inggris sendiri didasari penampilannya yang cemerlang sepanjang musim lalu.

Musim lalu, Bellingham dipercaya tampil 46 kali di semua ajang dan mencetak 4 gol serta 5 assist. Ia juga turut membawa Dortmund menjuarai DFB-Pokal, trofi pertama dalam kariernya. Musim ini, kemungkinan besar Bellingham masih akan jadi andalan, dan ia bisa semakin bersinar.

6. Giovanni Reyna
Di Klub Besar, 6 Pemain Remaja yang Bisa Bersinar Musim Ini

Ada pula Giovanni Reyna, gelandang 18 tahun asal Amerika Serikat yang juga bermain di Borussia Dortmund. Reyna bergabung dengan Dortmund sejak Januari 2020, dan sejauh ini ia sudah tampil 69 kali dengan 10 gol dan 11 assist.

Termasuk dengan 5 penampilan sejauh ini di musim 2021/22, dengan 2 gol dan 1 assist. Bersama Timnas Amerika Serikat pun Reyna sudah unjuk gigi, dengan 9 caps dan mencetak 4 gol sejauh ini. Meski masih sangat muda, kombinasi Bellingham dan Reyna di lini tengah bisa membawa Dortmund meraih sukses musim ini.

Secara umum, hanya penjaga gawang saja yang berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam daerah gawangnya, sedangkan 10 (sepuluh) pemain lainnya diizinkan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala untuk menyundul bola.

Tim yang mencetak gol paling banyak pada akhir pertandingan menjadi pemenangnya. Jika hingga waktu berakhir masih berakhir imbang, maka dapat dilakukan undian, perpanjangan waktu maupun adu penalti, bergantung pada format penyelenggaraan kejuaraan.

Para pemain remaja di atas sudah terbukti kualitasnya sejauh ini, dan mereka bisa kembali bersinar di musim ini. Kira-kira, siapa di antara mereka yang akan membawa klubnya berprestasi?