Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami Cocok Untuk Remaja

Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami Cocok Untuk Remaja

Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami Cocok Untuk Remaja – Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat pada wajah tidak hanya memberikan rasa nyeri dan sakit saja namun ternyata jerawat yang membandel dapat merusak penampilan pada diri seseorang.

Banyak orang yang tidak merasa percaya diri ketika wajahnya terdapat jerawat karena mereka beranggapan bahwa jerawat memberikan kesan pada penampilan yang kurang menarik.

Remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa. Rasanya kalau foto dan terlihat ada jerawat di wajah bisa bikin mood langsung drop. Sebagian remaja perempuan justru rela mengeluarkan biaya untuk mendapatkan wajah yang putih dan mulus.

Berikut ini Club388 Indonesia telah merangkum cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Dijamin murah nih Ma.

1. Bawang Putih
1. Bawang Putih

Bawang putih memiliki zat sulfur yang dapat membantu pada proses dalam menghilangkan jerawat secara cepat.

Selain itu bahan dapur tersebut memiliki kandungan antioksidan anti jamur dan antiseptik yang mampu menghilangkan kontaminasi pada kulit.

2. Perasan Lemon
2. Perasan Lemon

Meskipun perasan jeruk lemon memberikan rasa perih pada bagian jerawat, namun ternyata kandungan asam askorbat yang terdapat pada lemon dapat mengurangi masalah peradangan kulit dan dapat menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang lebih cepat.

Selain itu perasan lemon juga mengandung efek antimikroba.

Menurut dr. Irma Lidia, tim dokter Jovee, “Kandungan asam sitrat dalam air perasan lemon merupakan alpha hydroxy acid alami. AHA sendiri banyak digunakan dalam kandungan kosmetik maupun klinik-klinik kecantikan sebagai eksfoliator. AHA berguna untuk mengangkat sel mati dari permukaan kulit, sehingga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.”

3. Madu
3. Madu

Di balik dari rasanya yang sangat manis ternyata madu bisa dijadikan sebagai alternatif cara menghilangkan jerawat secara efektif, terlebih lagi untuk jenis jerawat batu.

Madu dianggap efektif karena memiliki antibacterial yang berguna untuk menyembuhkan luka termasuk menghilangkan jerawat.

4. Lidah Buaya
4. Lidah Buaya

Tanaman yang sangat mudah ditemukan ini ternyata bisa secara efektif membantu untuk menghilangkan jerawat dalam waktu yang lebih singkat. Hal ini karena lidah buaya memiliki efek anti-bakterial dan anti peradangan sehingga dapat menyembuhkan jerawat dengan lebih cepat.

Cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah, yaitu cukup mengoleskan lidah buaya ke seluruh wajah. Meskipun sedikit memberikan rasa gatal dan perih namun jerawat akan lebih cepat kering.

5. Putih Telur
5. Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan berupa enzim yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Jika ingin menghilangkan jerawat menggunakan putih telur maka bisa menggunakannya sebagai masker wajah dan saat membilas masker sebaiknya menggunakan air hangat.

6. Mentimun
6. Mentimun

Selain memberikan efek segar pada wajah ternyata mentimun juga ampuh untuk menghilangkan jerawat karena kandungan airnya yang cukup tinggi, memiliki vitamin A, B dan vitamin C.

Mentimun juga mengandung antioksidan dan asam amino, serta mengandung efek anti peradangan dan mengurangi minyak pada wajah sehingga bisa menghapus jerawat dengan cepat dan efektif.

7. Tomat
7. Tomat

Di balik dari rasanya yang enak ternyata tomat mampu membasmi jerawat karena kandungan vitamin A dan C yang ada di dalamnya. Cara menggunakan tomat sebagai pembasmi jerawat bisa dilakukan dengan cara menggosokkan tomat yang telah matang ke seluruh wajah.

8. Pepaya
8. Pepaya

Pepaya tidak hanya digunakan untuk mencerahkan wajah saja akan tetapi kandungan enzim papain dalam pepaya mampu menghilangkan kulit yang telah mati. Dengan begitu nantinya akan membuat wajah terlihat cerah sekaligus menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Masker wajah yang terbuat dari buah pepaya juga bisa dipakai secara rutin.

Menghilangkan jerawat atau bekas jerawat tanpa bahan kimia mampu memberikan hasil yang efektif tanpa memberikan efek samping sama sekali, tentunya aman untuk anak remaja mama.

Bahan-bahan di atas bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Itulah 8 cara menghilangkan jerawat yang aman untuk remaja yang telah Bahan-bahan alami di atas juga mudah didapat kan? Selamat mencoba!