Deretan Para Pemain Berpotensi Kembalikan Kejayaan Barcelona

Deretan Para Pemain Berpotensi Kembalikan Kejayaan Barcelona

Deretan Para Pemain Berpotensi Kembalikan Kejayaan Barcelona – Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça, adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Barcelona, Catalunya, Spanyol. Didirikan pada tahun 1899 oleh sekelompok pemain Swiss, Inggris, Jerman dan Katalan yang dipimpin oleh Joan Gamper, klub telah menjadi simbol budaya Catalan dan Catalanisme, yang mempunyai motto “Més que un club” (Lebih dari sebuah klub).

Tidak seperti banyak klub sepak bola lainnya, para pendukung memiliki dan mengoperasikan Barcelona. Barcelona saat ini sedang menghadapi masa-masa sulit sejak ditinggal Lionel Messi. Hal tersebut juga diperburuk dengan absensnya beberapa pemain penting yang sedang dalam proses pemulihan cedera. Terbukti dari delapan pertandingan yang dilakukan, Barcelona hanya berhasil memenangkan tiga pertandingan.

Hal tersebut tentunya membuat sebagian besar penggemar merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan. Imbas dari hasil buruk tersebut menimbulkan kritik tajam terhadap beberapa pemain senior yang dinilai tidak lagi layak untuk membela Barcelona. Akan tetapi, jarang diketahui jika Barcelona memiliki segudang talenta muda didikan La Masia yang sangat berpotensi untuk mengembalikan kejayaan Barcelona.

1. Ansu Fati
Belum Redup, Inilah 5 Daftar Generasi Muda Barcelona yang Menjanjikan

Sudah tidak diragukan lagi jika Ansu Fati adalah generasi penerus yang sangat menjanjikan bagi Barcelona dengan segudang prestasinya. Ansu melakukan debutnya pertama kali di Barcelona pada usia 16 tahun 298 hari. Ia mencetak gol perdananya pada usia 16 tahun 304 hari. Saat ini, Ansu berhasil mengoleksi 15 gol di segala ajang yang ia jalani.

Pemain yang lahir di Guinea-Bissau, tetapi berkebangsaan Spanyol ini memiliki rekor yang terbilang fantastis. Pasalnya, Ansu sukses mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol dalam sejarah Liga Champions, Barcelona, dan Timnas Spanyol. Maka dari itu, tidak salah jika Barcelona memiliki masa depan yang baik jika diperkuat oleh Ansu Fati.

2. Pedri Gonzalez
Belum Redup, Inilah 5 Daftar Generasi Muda Barcelona yang Menjanjikan

Bagi penggemar berat Barcelona, pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah yang satu ini, yaitu Pedri Gonzalez. Pedri adalah pemain muda yang berasal dari Las Palmas. Sekarang resmi bermain untuk Barcelona sebagai gelandang. Pedri melakukan debut pertamanya di Barcelona pada usia 17 tahun.

Meskipun tergolong masih sangat muda, Pedri sudah dipercaya untuk memperkuat skuat utama Timnas Spanyol dalam kompetisi Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan Pedri berhasil menyelesaikan 72 pertandingan dalam satu musim. Hal tersebut adalah prestasi yang membanggakan mengingat usianya yang muda.

3. Sergino Dest
Belum Redup, Inilah 5 Daftar Generasi Muda Barcelona yang Menjanjikan

Sergino Dest resmi didatangkan oleh Barcelona pada musim lalu dari AFC Ajax. Saat ini Dest telah mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih, Ronald Koeman, untuk  memperkuat skuat utama Barcelona.  Permainan yang ditampilkan oleh Sergino Dest sebagai wing-back sangat mengesankan, karena  selalu memiliki peran penting dalam membangun serangan dari sisi kanan.

Dest telah berhasil menyelesaikan 46 pertandingan di seluruh kompetisi dan sukses memberikan kontribusi 3 gol dan 2 assist. Maka dari itu, pemain 20 tahun ini digadang-gadang akan bersinar bersama Barcelona.

4. Eric Garcia
Belum Redup, Inilah 5 Daftar Generasi Muda Barcelona yang Menjanjikan

Eric Garcia bergabung ke Barcelona pada musim ini dengan status free transfer dari Manchester City. Merupakan jebolan dari La Masia tentunya tidak membuat Eric kesulitan dalam beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona yang khas. Pemuda berusia 20 tahun ini bermain sebagai bek tengah di Barcelona dan Timnas Spanyol.

Sejauh ini Eric sudah membela Barcelona banyak empat pertandingan di La liga. Ia juga tampil dua pertandingan Liga Champions

5. Ronald Araujo
Belum Redup, Inilah 5 Daftar Generasi Muda Barcelona yang Menjanjikan

Ronald Araujo sudah memulai kariernya di Barcelona sejak musim 2019/2020. Pada musim sebelumnya, ia diberikan kepercayaan penuh oleh Ronald Koeman untuk menjaga benteng pertahanan Barcelona. Memiliki tinggi 188 cm dan berat 79 kg membuatnya sulit dikalahkan dalam duel bola atas dan perebutan bola.

Hingga musim ini Araujo masih mendapatkan tempat spesial sebagai bek di Barcelona. Pada usianya yang baru 22 tahun, ia tergolong cukup produktif, terbukti ia sudah menyelesaikan 88 pertandingan di segala kompetisi sejak resmi berkostum Barcelona.

Nah, itu dia lima pemain muda yang bisa jadi tumpuan Barcelona. Meski terpuruk, mereka masih punya harapan. Pemain-pemain muda ini bisa kembali mengangkat nama besar Barcelona pada masa mendatang.

Ia adalah klub sepak bola kedua terkaya di dunia dalam hal pendapatan, dengan omzet tahunan sebesar €560,8 juta dan kedua yang paling berharga, senilai $3,56 miliar. Lagu kebangsaan resmi Barcelona adalah “Cant del Barça”, yang ditulis oleh Jaume Picas dan Josep Maria Espinas.

Klub ini masuk menjadi peserta Primera División (Divisi Utama) sejak tahun 1928, dan bersama-sama Real Madrid dan Athletic Bilbao menjadi tim yang tak pernah terdegradasi ke Segunda División (Divisi Dua). Klub ini juga menjadi klub yang menjuarai liga Spanyol pertama kali.

Dengan persembahan 23 gelar Liga Spanyol, 25 gelar Copa del Rey, 10 gelar Piala Super Spanyol, 5 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA, 4 gelar Piala Super Eropa, FC Barcelona menjadi salah satu tim tersukses di Spanyol, Eropa, dan dunia.

Bukti paling nyata ketika pada tahun 2009 FC Barcelona berhasil menjadi klub Spanyol pertama yang berhasil meraih gelar treble (juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Dilanjutkan dengan raihan gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA untuk melengkapi raihan gelarnya menjadi Sextuples. Barcelona merupakan klub sepak bola pertama di dunia yang melakukan raihan ini. Penggemar Barca juga sering disebut Culés.