Deretan Pemain Muda di Bundesliga yang Bersinar di Musim ini

Deretan Pemain Muda di Bundesliga yang Bersinar di Musim ini

Deretan Pemain Muda di Bundesliga yang Bersinar di Musim ini – Sepak bola (Association FootballFootball, atau Soccer), secara resmi dikenal sebagai sepak bola asosiasi, adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yang menjadikannya olahraga paling populer di dunia. Bundesliga dikenal sebagai salah satu kompetisi level atas yang sering memberi kesempatan bermain bagi pemain muda. Tak heran pemain-pemain muda bisa tampil memukau dan menarik perhatian banyak tim. Beberapa pemain muda yang bersinar di kompetisi Jerman bahkan sukses hijrah ke tim besar.

Kai Havertz dan Timo Werner, misalnya, dibeli Chelsea masing-masing dari Bayer Leverkusen dan RB Leipzig dengan jumlah uang yang tidak sedikit. Banyaknya pemain muda yang pindah ke tim di luar Bundesliga tidak otomatis membuat mereka menjadi kompetisi yang tak menarik lagi. Pada musim ini, Bundesliga masih punya banyak pemain muda yang menunggu untuk unjuk gigi.

1. Erling Haaland
5 Pemain Muda Bundesliga yang Bersinar pada Awal Musim

Erling Haaland adalah salah satu talenta terbaik sepak bola saat ini. Karena penampilan memukaunya musim lalu, ia berhasil menarik perhatian banyak tim besar. Namun, Haaland memilih bertahan di Borussia Dortmund.

Musim lalu, Haaland sanggup menjebol gawang lawan sebanyak 27 kali di Bundesliga. Catatan luar biasa untuk seorang pemain muda sepertinya. Ia pun terus mengirim sinyal bahaya bagi pertahanan lawan. Sejauh ini, Haaland telah mencetak 7 gol dari 5 penampilan, bersaing ketat dengan Lewandowski.

Selain tajam dalam urusan gol, Haaland juga telah mencetak tiga assist. Melihat penampilannya yang semakin baik, sulit rasanya bagi Dortmund untuk mempertahankannya lebih lama, apalagi mengingat banyaknya tim besar yang mengantre untuk mendapatkan jasanya.

2. Jude Bellingham
5 Pemain Muda Bundesliga yang Bersinar pada Awal Musim

Jude Bellingham adalah salah satu talenta muda dari Inggris. Ia terus membuktikan diri sebagai gelandang muda terbaik dunia saat ini. Sejak dibeli Borussia Dortmund dari Birmingham City, Bellingham terus menunjukkan penampilan yang bagus. Ia perlahan menjadi pemain inti di Dortmund.

Musim ini, Bellingham yang masih berusia 18 tahun kembali membuktikan diri dengan selalu menjadi starter. Ia sudah menyumbang 1 gol dan 1 assist. Bahkan, di ajang Liga Champions, Bellingham tampil memukau saat menghadapi Besiktas dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist dalam kemenangan 2-1.

3. Jamal Musiala
5 Pemain Muda Bundesliga yang Bersinar pada Awal Musim

Salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga ini berhasil menarik perhatian setelah menunjukkan kualitasnya di Bayern Munchen. Persaingan untuk menjadi pemain inti begitu ketat, tetapi Jamal Musiala terus memukau.

Pada usianya yang masih sangat muda, jebolan akademi Chelsea ini telah mencetak beberapa rekor. Ia menjadi pemain termuda Bayern Munchen yang debut di Bundesliga. Ia juga menjadi pencetak gol termuda mereka, baik di ajang Bundesliga maupun di ajang Liga Champions.

Pada musim ini, Musiala telah menyumbang 2 gol dan 2 assist dari 4 kali kesempatan bermain di Bundesliga. Musiala mesti lebih bersabar dan memanfaatkan setiap kesempatan yang datang kepadanya mengingat banyaknya pemain bintang di tim. Bermain bersama para pemain terbaik dunia diharapkan dapat membantu perkembangannya untuk menjadi salah satu gelandang serang top.

4. Florian Wirtz
5 Pemain Muda Bundesliga yang Bersinar pada Awal Musim

Penampilan pemain muda Bayer Leverkusen ini begitu memukau musim ini. Pada awal musim saja, Florian Wirtz telah mengoleksi 3 gol dan 4 assist di Bundesliga serta mencetak 1 gol di ajang Liga Europa. Catatan yang sangat baik untuk pemain yang baru berusia 18 tahun.

Meningkatnya catatan ofensif Wirtz disebabkan oleh perubahan peran. Ia sekarang bermain sebagai gelandang serang, di mana perubahan peran tadi ikut membuatnya banyak terlibat dalam fase serangan tim. Bagusnya penampilan Wirtz ikut membantu Leverkusen begitu tajam di lini depan. Sejauh ini, mereka telah mencetak total 15 gol dari 5 pertandingan dan bersaing di papan atas Bundesliga dengan berada di posisi 4.

Dengan penampilan cemerlangnya ini, Florian Wirtz akan semakin sering disamakan dengan mantan pemain Leverkusen yang telah pindah ke Chelsea, yaitu Kai Havertz. Pada usianya yang masih sangat muda, masih ada waktu baginya untuk terus mengasah potensi terbaiknya.

5. Maxence Lacroix
5 Pemain Muda Bundesliga yang Bersinar pada Awal Musim

Dengan pelatih barunya, Mark van Bommel, Wolfsburg menunjukkan penampilan yang solid. Sejauh ini, mereka berhasil menempati posisi dua di Bundesliga. Satu pemain yang menjadi kunci permainan tim adalah bek muda asal Prancis bernama Maxence Lacroix.

Lacroix didatangkan Wolfsburg dari Sochaux pada 2020 lalu. Sejak kedatangannya, ia terus menjadi andalan lini belakang Wolfsburg. Musim ini, Lacroix membantu Wolfsburg menjadi salah satu tim dengan pertahanan yang kokoh.

Wolfsburg memiliki jumlah kebobolan terendah. Mereka baru kemasukan dua gol. Penampilan solid Lacroix di lini pertahanan Wolfsburg membuatnya berada dalam daftar pantauan tim besar yang ingin memperkuat area pertahanan mereka.

Selain nama di atas, Bundesliga juga masih memiliki beberapa pemain muda dengan potensi besar yang tinggal menunggu waktu untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Apakah musim depan para pemain muda ini tidak akan bermain lagi di timnya dan pindah ke tim yang lebih besar?

Secara umum, hanya penjaga gawang saja yang berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam daerah gawangnya, sedangkan 10 (sepuluh) pemain lainnya diizinkan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala untuk menyundul bola.

Tim yang mencetak gol paling banyak pada akhir pertandingan menjadi pemenangnya. Jika hingga waktu berakhir masih berakhir imbang, maka dapat dilakukan undian, perpanjangan waktu maupun adu penalti, bergantung pada format penyelenggaraan kejuaraan.