Ini Dia Alasan Kenapa Kota Bandung Tempat Shopping Anak Muda

Ini Dia Alasan Kenapa Kota Bandung Tempat Shopping Anak Muda

Ini Dia Alasan Kenapa Kota Bandung Tempat Shopping Anak Muda – Fashion ialah gaya berpakaian yang digunakan setiap hari oleh seseorang, baik itu dalam kehidupan sehari-harinya ataupun pada saat acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan. Fashionista, ayo rapatkan barisan! Kali ini, mau membahas tentang fakta menarik dibalik fenomena Bandung yang dikenal sebagai ‘surganya’ dunia fashion. Kalau kamu dalam hati mengatakan bahwa kamu sudah tahu alasannya, ayo kita cek satu per satu ya!

Deposit Togel via Aplikasi OVO mau tahu nih, seberapa paham sih kamu tahu akan hal ini? Kalau kamu tahu alasan lainnya, boleh banget lho dilengkapi di kolom komentar. Keep scrolling!

1. Bandung dipenuhi dengan industri tekstil

Banyak banget! Ini tentu saja sejalan dengan roadmap Making Indonesia 4.0 bahwa industri tekstil dan pakaian jadi satu dari lima sektor manufaktur prioritas dalam pengembangannya. Kota Bandung menjadi salah satu penopang industri tekstil ini.

So, pasti Bandung memiliki berbagai varian bahan tekstil dan desain yang menarik. Gak heran juga banyak para seniman fashion dari Bandung juga memperkenalkan karyanya hingga ke luar negeri. Keren nih emang Kota Kembang!

2. Bandung melahirkan banyak seniman, di mana fashion-nya jadi sorotan masyarakat

Selain menjadi pusat industri tekstil, Bandung juga pusatnya fashion di Indonesia. Soalnya selalu menghadirkan berbagai inovasi terbaru dan menarik perhatian para fashionista di berbagai kota dan wisatawan yang berkunjung.

Banyak brand clothing yang lahir dari Bandung dan akhirnya juga turut melahirkan gerakan local pride dan #banggabuatanIndonesia. Ini juga membuktikan ke anak muda bahwa untuk tampil fashionable juga tidak perlu membeli produk high end dengan harga yang selangit. Banyak sekali pilihan brand clothing lokal yang menawarkan style dan kualitas yang gak kalah keren! Kalau favoritmu apa? Tulis di kolom komentar ya!

3. Bandung dikenal dengan segudang factory outlet-nya

Tak hanya industri tekstilnya, factory outlet juga banyak ditemukan  di Bandung. Ada salah satu alasan mengapa sangat banyak karena dulu Bandung juga disebut sebagai “Parijs Van Java”. Julukan itu dipakai untuk promosi dagangan hasil garmen dan pakaian. Karena Paris menjadi kiblat atau pose mode dunia. Ini pun juga berhasil membuat Bandung melahirkan berbagai brand lokal yang ciamik.

Salah satunya adalah Animous, brand lokal asal Bandung yang memiliki ciri khas gambar binatang dengan sentuhan yang unik. Sejak pertama diluncurkan hanya dengan produk t-shirt di 2014, kini Animous sudah punya banyak koleksi seperti jaket, hoodie, topi, tas, dan sandal.

Meskipun saat ini menjamur brand clothing di Indonesia,  Animous tetap bisa eksis dan tidak kalah saing dengan brand clothing lainnya. Gimana sih caranya? Menurut founder Animous, Renan Hermanto memiliki ciri khas itu penting untuk membedakan Animous dari kompetitor. Animous memiliki ciri khas desain yang unik dengan mengawinkan unsur binatang dan gaya desain yang tren seperti tipografi. Nah, dengan begitu, selain desain yang apik, produk Animous juga memiliki material yang nyaman dan tentu cocok digunakan untuk sehari-hari.

Gak hanya itu, dalam situasi pandemi seperti ini, platform online jadi solusi bertahan Animous. Mulanya  Animous hanya hadir dalam event offline bazaar fashion. Namun Renan akhirnya mendaftarkan Animous di Tokopedia untuk mengikuti event JakCloth dan kini penjualannya di Tokopedia berkontribusi hampir 50% dari keseluruhan omzet Animous.

Melihat minat pembeli di Tokopedia yang tinggi  Renan akhirnya memaksimalkan penggunaan Tokopedia untuk meningkatkan penjualannya yang sempat menurun di awal pandemik. Brand Animous pun makin melejit  saat mengikuti event online JakCloth yang ada di Tokopedia karena dapat menjangkau pembeli dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam perkembangan bisnisnya, Renan merasa sangat terbantu dengan beragam metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia. Selain itu, ia juga mengaku beruntung dengan kehadiran tim Tokopedia yang selalu memberi arahan dan rekomendasi bagi brand yang berpartisipasi pada event mereka. Ini bisa jadi solusi banget bagi banyak brand clothing yang mengalami kesulitan di sisi penjualan akibat pandemik.

4. Bandung memiliki warga yang kesehariannya pun sudah terlihat modis

Kalau ini sih gak diragukan lagi ya? Sepertinya memang gaya warga Kota Kembang memang sudah terlihat modis setiap harinya. Baik menggunakan pakaian tradisionalnya atau brand clothing lokal yang ada di Bandung. Gak hanya pakaian, sepatu atau sandal yang dipakai pun juga terlihat trendy. Tapi jangan salah, alas kaki yang kece itu juga asli buatan Bandung.

Nah, menurut kamu, apa sih jawaban lain yang sekiranya jadi alasan kenapa Bandung sering disebut sebagai ‘surga’ fashion anak muda? Mau tau pendapatmu dong. Tulis di kolom komentar ya! (WEB)