Inilah Alasan Kenapa kamu Malas Berpacaran di Usia Muda

Inilah Alasan Kenapa kamu Malas Berpacaran di Usia Muda

Inilah Alasan Kenapa kamu Malas Berpacaran di Usia Muda – Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Setiap orang berhak membangun hubungan asmaranya sendiri selama ada ketertarikan untuk memulainya.

Tradisi pacaran memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan sangat dipengaruhi oleh tradisi individu-individu dalam masyarakat yang terlibat. Dimulai dari proses pendekatan, pengenalan pribadi, hingga akhirnya menjalani hubungan afeksi yang ekslusif. Namun, usia remaja biasanya menjadi yang paling rentan, antara terobsesi dan juga malas menjalaninya.

Tentu kemalasan tersebut tidak terjadi begitu saja, Dilansir dari apk idn poker karena sedikitnya ada lima alasan mengapa kamu malas berpacaran di usia muda. Untuk tahu lebih jelasnya, jangan lupa baca sampai selesai, ya.

1. Sulit menemukan orang yang benar-benar serius menjalin hubungan
5 Alasan Mengapa Kamu Malas Berpacaran di Usia Remaja, Gak Baik?

Anak yang baru tumbuh sebagai remaja kebanyakan masih belum lama mengenal yang namanya percintaan. Namun, hal inilah yang membuatmu malas menjalin hubungan di usia tersebut.

Nyatanya, sulit sekali menemukan orang yang benar-benar serius menjalin hubungan. Semuanya masih baru dalam hal percintaan, jarang sekali ada yang langsung serius dan tidak hanya sekedar bermain-main saja.

2. Orang yang masih remaja cenderung memiliki perasaan yang labil
5 Alasan Mengapa Kamu Malas Berpacaran di Usia Remaja, Gak Baik?

Malah berpacaran di usia muda biasanya terjadi karena perasaan yang sering berubah seiring berjalannya waktu. Masa remaja memang merupakan fase di mana perasaannya begitu labil.

Kebanyakan dari mereka tidak tahu pasti tentang perasaannya sendiri. Kamu tidak ingin ada perubahan yang mengharuskan kamu mengalami patah hati, apalagi ditinggal pas lagi sayang-sayangnya.

3. Masih ada hal yang lebih penting dibanding berpacaran
5 Alasan Mengapa Kamu Malas Berpacaran di Usia Remaja, Gak Baik?

Usia remaja memang menjadi fase yang cukup penting dalam hidup. Segalanya dibentuk dalam fase tersebut, mulai dari jati diri, hobi, cita-cita, dan lain sebagainya.

Makanya, kamu malas menjalin hubungan di usia tersebut karena masih ada hal yang lebih penting dibanding berpacaran. Kamu tidak ingin salah ambil langkah, apalagi sampai berakibat merusak masa depan.

4. Pacaran di usia remaja selalu disangka dan juga dipandang buruk
5 Alasan Mengapa Kamu Malas Berpacaran di Usia Remaja, Gak Baik?

Setiap orang memandang berpacaran sebagai sesuatu yang kesannya tidak baik. Meskipun kamu berpacaran dengan sewajarnya dan biasa saja, orang lain tetap akan menganggap itu merupakan suatu keburukan.

Pada akhirnya, kamu malas berpacaran di usia tertentu, apalagi usia remaja yang sering kali dianggap masih anak-anak. Tentu karena tidak ingin mendapat pandangan buruk, apalagi berpacaran kesannya sangat negatif.

5. Pacaran di usia remaja cenderung mudah lepas kendali karena begitu banyaknya masalah
5 Alasan Mengapa Kamu Malas Berpacaran di Usia Remaja, Gak Baik?

Kita tidak bisa menyangkal bahwa hubungan asmara sering kali dihinggapi banyak masalah yang begitu merepotkan. Sebagai anak remaja, tentu itu ia bukan hal biasanya yang sering terjadi, apalagi kamu masih baru mengenalnya.

Pada akhirnya, kamu lebih memilih untuk tidak berpacaran di usia tersebut. Kamu tidak ingin lepas kendali, apalagi sikap dan sifat kamu masih tidak tertebak ketika ada begitu banyak masalah dalam hidup.

Malas berpacaran di usia remaja sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk tindakan yang lebih positif lagi. Manfaatkan waktumu dengan sebaik-baiknya, apalagi yang ada hubungannya dengan masa depanmu.