Lima Kesalahan yang Sering Dilakuin Anak Remaja di Zaman Now

Lima Kesalahan yang Sering Dilakuin Anak Remaja di Zaman Now

Lima Kesalahan yang Sering Dilakuin Anak Remaja di Zaman Now – Kekeliruan adalah sikap yang ditunjukan atau pernyataan yang dibuat oleh seseorang saat sikap/ pernyataan tersebut memiliki alasan yang tidak benar dan menyesatkan. Untuk bisa meraih kesuksesan, kita gak cuma dianjurkan untuk belajar dari keberhasilan orang lain. Terkadang, belajar dari kesalahan yang dilakukan orang lain juga bisa bikin kita lebih dekat pada kesuksesan, lho.

Caranya, adalah dengan menghindari melakukan kesalahan tersebut dan melakukan cara lain sebagai gantinya. Sayangnya, banyak dari anak muda zaman sekarang yang lebih suka meniru kesalahan yang dilakukan orang lain dan mengira dengan cara itu mereka bisa meraih kesuksesan.

Mindset semacam ini nih yang sebenarnya perlu diperbaiki. Nah, Dilansir dari Daftar IDN Poker777 biar kita bisa sama-sama belajar, yuk hindari lima kesalahan berikut agar gak semakin jauh dari kesuksesan yang diimpikan.

1. Terlalu banyak rebahan
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Sekarang, Hindari!

Siapa nih yang ngakunya pengin sukses dan kaya tapi lebih banyak rebahan ketimbang bekerja dan berkarya? Banyak banget kaum millennial yang sekarang begini ya. Semoga kamu gak termasuk salah satunya ya. Waktu yang digunakan untuk rebahan itu, bisa banget kamu manfaatkan untuk melakukan hal lain yang berfaedah lho, yuk bangkit sekarang juga!

2. Menunda-nunda pekerjaan
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Sekarang, Hindari!

Merasa belum mendekati deadline, banyak anak muda yang lebih suka menunda pekerjaan atau tugasnya. Hati-hati, kebiasaan seperti ini bisa menyusahkan kita jika sudah berada di dunia kerja lho. Kinerja dipertanyakan, waktu yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengoreksi hasil kerja pun jadi gak ada.

3. Overthinking dan insecure
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Sekarang, Hindari!

Ketika ingin melakukan hal baru, keluar dari zona nyaman, atau bahkan sekedar berinteraksi dengan orang lain, banyak kaum millennial masa kini yang mengaku merasa insecure. Entah itu karena fisik mereka, kondisi keuangan, kondisi keluarganya, dan lain sebagainya. Terlalu banyak overthinking dan merasa insecure seperti ini bisa bikin kita susah maju dan berkembang, lho.

4. Sibuk memelihara gengsi
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Sekarang, Hindari!

Kesalahan lain yang juga perlu kamu hindari adalah kebiasaan anak muda sekarang yang seolah menjunjung tinggi rasa gengsi. Hati-hati, perasaan satu ini bisa bikin kita menolak peluang yang ada di depan mata, lho. Belum lagi, kita juga jadi malas melakukan perubahan dalam hidup dan lebih senang berada di zona nyaman. Yakin selamanya mau bersahabat sama gengsi?

5. Mengabaikan pola hidup sehat
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Anak Muda Zaman Sekarang, Hindari!

Maraknya promosi kuliner di media sosial, bikin siapapun gampang ngiler dan gampang menyantap apa aja, ya. Kamu suka begini juga gak? Ditambah lagi kebiasaan mager yang bikin badan semakin melar. Kalau cuma tambah gendut sih bukan masalah, yang jadi masalah adalah jika kita tambah gak sehat. Yuk lakukan perubahan, minimal rajin berolah raga dulu deh, biar di masa tua kita gak menyesal.

Lima kesalahan anak muda di atas harusnya bisa kita jadikan bahan pelajaran dan membuat kita menghindarinya. Sebab, kesalahan-kesalahan tersebut bisa menjerumuskan kita pada penyesalan di masa yang akan datang. Sementara, waktu yang ada saat ini gak bisa kita ulang dan putar kembali. Siap berubah, kan?