Para Bintang Muda Paling Berbakat di Bursa Transfer Saat ini

Para Bintang Muda Paling Berbakat di Bursa Transfer Saat ini

Para Bintang Muda Paling Berbakat di Bursa Transfer Saat ini – Salah satu upaya terbaik klub untuk mempertahankan bintang muda berbakat miliknya adalah memasang banderol yang mahal. Jika ada klub yang tertarik untuk merekrut, tentu klub tersebut tak akan rugi karena mendapatkan bayaran yang sepadan.

Inilah sebabnya, saat ini ada banyak pemain-pemain muda yang dibanderol dengan nominal mahal. Bahkan, talenta-talenta tersebut masih berusia 18 tahun. Dengan banyaknya jumlah penggemar di seluruh dunia, sepak bola harus diakui sebagai olahraga paling diminati hingga kini. Dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi, sepak bola terus berkembang menjadi pertunjukan tiada ujung.

Pemain senior mulai mengemasi periode akhir mereka. Di sisi lain, pemain muda banyak bermunculan, siap memulai era baru yang lebih segar. Di pasar transfer, klub-klub besar lebih banyak memburu bakat-bakat berusia muda.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Saat Ini, Para Bintang Muda!

Siapa yang tak mengenal Kylian Mbappe? Bakat muda paling banyak disorot di Prancis. Eksistensi sang bintang cukup tersohor di belahan Eropa sejak ia bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2018 silam. Bahkan, saat ini, ia menjadi pemain muda paling mahal di dunia dengan market value mencapai 160 juta euro (Rp2,6 triliun).

Tiga tahun berkarier di Parc des Princes, Mbappe sudah menyumbang 136 gol dan 66 assist dari 182 penampilan di semua kompetisi. Melihat kontraknya yang akan kedaluwarsa pada akhir musim ini, banyak klub sudah berancang-ancang menginginkan tanda tangannya. Terbaru, Real Madrid menjadi klub terdepan yang merayu Mbappe untuk singgah di Spanyol.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund)
5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Saat Ini, Para Bintang Muda!

Eropa kedatangan bakat baru yang disebut-sebut akan melegenda pada generasinya saat ini. Erling Haaland menjelma sebagai pemain muda paling banyak mendapat perhatian dunia berkat insting kuatnya di lapangan. Mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan merupakan ahlinya. Masih ingat Haaland mencetak hattrick pada laga debutnya bersama Dortmund? Itu adalah pertunjukan yang luar biasa.

Kecepatan, ketelitian, dan kemahirannya dalam mencetak gol membuat banyak klub Eropa terkesan. Pemburuan Haaland pada bursa transfer begitu menarik. Akan tetapi, Borussia Dortmund masih enggan melepas pemain berusia 21 tahun tersebut. Dengan klausul pelepasan baru yang akan aktif tahun depan, bukan tidak mungkin pemain asal Norwegia tersebut ingin mencicipi karier di tempat lain.

3. Federico Chiesa (Fiorentina)
5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Saat Ini, Para Bintang Muda!

Federico Chiesa membuat Juventus terkesan. Berada di Turin dengan status pinjaman sejak Oktober 2020 merupakan kesempatan besar bagi sang pemain untuk unjuk diri di klub yang lebih besar di Eropa. Chiesa sukses memberikan kontribusinya dalam mencetak 16 gol dan 11 assist dari 50 penampilan di semua kompetisi.

Kontribusi memuaskan dari sayap kanan milik Fiorentina tersebut bisa jadi angin segar untuk Bianconeri. Mereka mungkin punya rencana untuk mengontrak Chiesa secara permanen pada akhir musim mendatang. Di sisi lain, Chelsea juga dilaporkan sangat meminati anak muda berdarah Italia satu ini.

4. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)
5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Saat Ini, Para Bintang Muda!

Bundesliga merupakan salah satu liga terbaik Eropa. Banyak pemainnya yang sukses bersinar dalam persaingan. Jude Bellingham juga tak bisa dianggap sekadar bocah.

Bocah satu ini baru menginjak usia ke-18, tetapi mampu membuat dunia tercengang dengan potensi yang ia perlihatkan. Bellingham merupakan aset berharga bagi Dortmund. Segelintir klub sedang mengamatinya. Pemain berdarah Inggris tersebut bisa membidik masa depan yang lebih cerah di tempat lain. Akankah ia mengepakkan sayap ke klub lain di luar Bundesliga?

5. Dusan Vlahovic (Fiorentina)
5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Saat Ini, Para Bintang Muda!

Dusan Vlahovic diincar setidaknya empat klub besar di Eropa. Sebut saja Manchester City, Liverpool, dan Juventus. Bahkan, AC Milan jadi yang terdepan memburu tanda tangannya saat ini. Angin segar pun datang, di mana pemain kelahiran Serbia tersebut dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya bersama Fiorentina. Ini adalah pertanda ia siap mencicipi rumput yang lebih hijau di tempat baru.

Dusan Vlahovic musim lalu finis dengan 21 gol dalam 37 penampilan. Barangkali hal tersebutlah yang membuat ia diminati banyak klub. Pemain berusia 21 tahun tersebut bahkan disebut-sebut akan jadi The Next Zalatan Ibrahimovic. Apa pendapatmu?

Membidik potensi pemain berbakat tidak ada salahnya, tetapi klub juga harus melihat kemungkinan transfer yang bisa mereka lakukan. Kira-kira siapa yang akan bertualang ke klub anyar tahun depan? Liga 1 2021/2022 bakal berlangsung mulai Jumat (27/8). Sedikitnya tujuh pemain muda Indonesia berpotensi menjadi bintang tim dalam kompetisi kasta teratas Indonesia ini.

Selain pemain-pemain eks Timnas Indonesia U-19 yang sempat ditempa Shin Tae Yong di Kroasia, ada juga beberapa pemain muda lainnya yang sudah menunjukkan aksi-aksinya dalam Liga 1 2019 dan Liga 1 2020 sebelum dihentikan. Sebagai contoh, Todd Rivaldo Ferre menjadi pemain muda terbaik Liga 1 2019. Berkat aksi impresifnya itu, penyerang sayap Persipura ini dilirik klub Thailand, Lampang FC. Ia setengah musim di Thailand, musim lalu.