Para Striker Muda Berbakat yang Cocok Direkrut Klub Besar

Para Striker Muda Berbakat yang Cocok Direkrut Klub Besar

Para Striker Muda Berbakat yang Cocok Direkrut Klub Besar – Penyerang merupakan posisi pemain depan (Forward) dalam sebuah tim sepak bola. Tugas utama seorang penyerang adalah mencetak gol, dapat juga menjadi pembuka ruang penyerangan untuk pemain lainnya. Penyerang juga sering disebut sebagai strikertarget-man atau goal-getter.

Bermain di klub besar Eropa merupakan dambaan setiap pemain sepak bola. Kesempatan untuk meraih prestasi, baik secara individu maupun klub, dirasa lebih terbuka lebar jika bermain untuk klub top Eropa. Premier League Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman merupakan liga yang sering menjadi destinasi untuk peningkatan karier.

Pemain muda biasanya dilirik klub-klub besar Eropa. Pemain muda diminati karena dapat menjadi solusi jangka panjang bagi sebuah klub. Musim ini, ada beberapa pemain muda yang berposisi sebagai striker yang penampilannya menarik untuk diamati. Torehan gol maupun kontribusinya bagi tim dinilai layak untuk membuat mereka direkrut pada bursa transfer mendatang.

1. Roko Simic
5 Striker Muda yang Layak Direkrut Klub Besar Eropa

Putra dari mantan penggawa timnas Kroasia, Dario Simic, ini merupakan pemain Red Bull Salzburg. Musim ini, Simic dipinjamkan ke klub afiliasi Salzburg, yaitu FC Liefering, yang berlaga di kasta kedua Liga Austria. Di klub tersebut, ia telah mencatatkan 10 penampilan dan melesakkan 7 gol.

Simic memulai kariernya bersama NK Lokomotiva Zagreb. Ia kemudian direkrut Salzburg pada Juli 2021 dengan mahar 4 juta euro atau setara Rp65 miliar.

2. Karim Adeyemi
5 Striker Muda yang Layak Direkrut Klub Besar Eropa

Adeyemi memulai kariernya bersama akademi Bayern Munchen setelah bergabung dari klub lokal,TSV Forstenried. Ia kemudian meninggalkan The Bavarian dan bergabung ke Unterhaching. Penampilan cemerlangnya membuat klub asal Austria, Red Bull Salzburg, tertarik memboyongnya pada 2018/2019.

Musim ini, Adeyemi telah mencetak 14 gol dan 2 assist dalam 20 pertandingan bersama Red Bull Salzburg, termasuk 3 golnya pada ajang Liga Champions. Penampilannya yang konsisten membuat dirinya dilirik beberapa klub besar Eropa. Liverpool, Borussia Dortmund, Barcelona, hingga klub yang pernah dibela Adeyemi, Bayern Munchen dikabarkan siap mendatangkan pemain berusia 19 tahun ini pada bursa transfer mendatang.

3. Dusan Vlahovic
5 Striker Muda yang Layak Direkrut Klub Besar Eropa

Vlahovic merupakan ujung tombak klub asal Italia, Fiorentina. Sejak diboyong dari Partizan Belgrade pada Juli 2018 dengan harga 1,95 juta euro atau Rp31 miliar,  Vlahovic telah menorehkan 94 penampilan dan mencetak 36 gol di semua kompetisi bagi klub berjuluk I Viola.

Di level internasional, Vlahovic  sudah mencatatkan 12 caps dan berhasil melesakkan 6 gol saat membela tim nasional Serbia. Pemain berusia 21 tahun ini dikabarkan menolak perpanjangan kontrak bersama Fioretina. Kontraknya sendiri akan habis pada 2023. Manchester City, Arsenal, dan Juventus dikaitkan dengan pemain kelahiran Belgrade ini.

4. Ricardo Pepi
5 Striker Muda yang Layak Direkrut Klub Besar Eropa

Talenta muda Amerika Serikat semakin menarik untuk diamati. Salah satunya Ricardo Pepi. Ia merupakan ujung tombak klub asal Amerika Serikat, FC Dallas.

Musim ini, Pepi telah mencatatkan 30 penampilan dan berhasil mencetak 13 gol dan 2 assist. Umurnya yang masih muda dan penampilannya yang cukup konsisten menarik perhatian klub-klub Eropa. Liverpool, Manchester United, Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, dan Inter Milan dikabarkan tertarik memboyong Pepi.

Di level internasional, Pepi juga merupakan andalan Negeri Paman Sam. Mencatatkan debutnya pada September 2021, ia telah mengantongi empat caps. Total tiga gol berhasil ia torehkan bagi timnas Amerika Serikat.

5. Julian Alvarez
5 Striker Muda yang Layak Direkrut Klub Besar Eropa

Walaupun masih berumur 21 tahun, Alvarez merupakan andalan lini depan klub asal Argentina, River Plate. Musim ini, ia telah tampil dalam 14 pertandingan dan mencetak 10 gol serta 6 assist bagi River Plate. Torehan gol yang cukup luar biasa bagi pemain bernomor punggung 9 ini.

Di level internasional, Alvarez merupakan bagian dari skuad muda Argentina pada ajang Piala Dunia U-20 2019. Penampilan apiknya membuat Scaloni memanggilnya ke tim senior dan mendapatkan debutnya pada Juni 2021 pada ajang Kualifikasi Piala Dunia. Total ia telah mengantongi empat caps bersama La Albiceleste.

Beberapa klub tertarik mendatangkan Alvarez pada bursa transfer mendatang. Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan dikabarkan siap bersaing memperebutkan tanda tangan Alvarez.

Penampilan apik pemain-pemain di atas membuat mereka dikaitkan dengan klub papan atas Eropa. Menarik untuk dinanti ke mana mereka akan berlabuh. Menurut kamu, klub mana yang cocok bagi mereka?

Tugas penyerang tengah biasanya kita temui pada formasi 3-4-3, sehingga terdapat tiga penyerang sekaligus. Penyerang tengah memiliki tugas melakukan penetrasi dan menerima umpan dari penyerang samping kanan/kiri untuk kemudian mencetak gol.

Bisa juga tugas mencetak gol itu ikiskäyätwa diselesaikan oleh penyerang sayap kanan/kiri sehingga penyerang tengah bertugas menjadi pembuka ruang tendangan ke arah gawang (shooting).