Tips Padu Padan Kebaya Elegan yang Cocok Bagi Para Remaja

Tips Padu Padan Kebaya Elegan yang Cocok Bagi Para Remaja

Tips Padu Padan Kebaya Elegan yang Cocok Bagi Para Remaja – Kebaya adalah pakaian blus tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia yang terbuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni.

Istilah “kebaya” diyakini berasal dari kata serapan Arab kaba atau qaba yang berarti “pakaian”, istilah ini mungkin berhubungan dengan kata Arab abaya  yang berarti jubah atau garmen longgar. Istilah tersebut kemudian di perkenalkan ke Nusantara melalui kata serapan dari bahasa Portugis, cabaya.

Naura merupakan seorang penyanyi, aktris, dan bintang iklan yang aktif berkarier sejak usia dini. Perempuan bernama panjang Adyla Rafa Naura Ayu ini telah menyabet banyak prestasi dari Togel Deposit Pulsa 10rb bakat menyanyinya. Selain jago menyanyi, Naura juga dikenal dengan penampilannya yang selalu modis dan kekinian. Pesona tersebut juga terlihat ketika ia mengenakan kebaya.

1. Setelan kebaya putih dengan tenun berwarna cerah terlihat modis
6 Ide Padu Padan Kebaya ala Naura Ayu, Elegan Dipakai Remaja

Potret jadul dari artis ini, terlihat modis dan menggemaskan. Naura kenakan kebaya bergaya Bali warna putih yang dipadukan dengan kain tenun warna magenta dan kain obi. Penampilan tersebut dilengkapi dengan gaya rambut dikepang ke samping.

2. Padu padan kebaya brokat lengan pendek dan celana batik cocok dipakai untuk acara spesial
6 Ide Padu Padan Kebaya ala Naura Ayu, Elegan Dipakai Remaja

Untuk acara istimewa, kamu bisa tampil ekstra dengan pakai kebaya brokat berlengan pendek. Kemudian, padankan dengan celana batik kombinasi hitam dan keemasan. Supaya kian modis, tambahkan kain obi warna ungu tua di pinggang dan cape batik.

3. Kebaya motif floral cocok dipakai oleh kamu yang senang bergaya feminin
6 Ide Padu Padan Kebaya ala Naura Ayu, Elegan Dipakai Remaja

Dalam potret ini, Naura tampil anggun dan kalem dalam balutan kebaya kartini warna hitam dan bermotif floral. Penyanyi satu ini juga mengenakan rok jarik cokelat muda.

Supaya setelan kebayamu terlihat makin menawan, jangan lupa sematkan bros warna gold di dada. Kesan klasik akan meliputimu.

4. Untuk penampilan yang fresh dan youthful, pakai kebaya kutubaru berlengan 3/4
6 Ide Padu Padan Kebaya ala Naura Ayu, Elegan Dipakai Remaja

Padu padan kebaya kutubaru berlengan 3/4 dan jarit kecokelatan ini, tampak fresh! Cocok dipakai oleh kamu yang masih remaja atau pengen tampil awet muda. Perpaduan motif floral dari kebaya dan aksen batik yang meriah, membuat penampilan makin istimewa.

5. Kebaya kutubaru Bali warna kuning mustard ini akan membuat kulitmu tampak lebih cerah
6 Ide Padu Padan Kebaya ala Naura Ayu, Elegan Dipakai Remaja

Mix and match kebaya kutubaru warna kuning mustard dengan kain batik yang didominasi warna hitam ini, terlihat stylish. Sedikit tips untuk yang punya kulit warm undertone, balutan kebaya warna kuning ini bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah, lho!

6. Kamu juga bisa pakai kebaya warna hijau pastel yang lagi kekinian
6 Ide Padu Padan Kebaya ala Naura Ayu, Elegan Dipakai Remaja

Penyanyi berusia 15 tahun ini kenakan kebaya kutubaru berbahan brokat dengan pilihan warna hijau pastel. Penampilan Naura dilengkapi dengan kain batik hitam sebagai bawahan, serta kain obi putih yang membuat tubuhnya tampak lebih ramping.

Bentuk paling awal kebaya berasal dari istana Kerajaan Majapahit yang dikenakan para permaisuri atau selir raja, sebagai sarana untuk memadukan pakaian kemben perempuan yang sudah ada–yaitu kain pembebat dan penutup dada perempuan bangsawan–menjadi lebih sopan dan dapat diterima.