Tujuh Tips untuk Membina Perkembangan Otak di Usia Remaja

Tujuh Tips untuk Membina Perkembangan Otak di Usia Remaja

Tujuh Tips untuk Membina Perkembangan Otak di Usia RemajaMenurut para ilmuwan otak menjadi matang pada usia 20 tahunan. Pada saat itu bagian korteks (otak abuabu) akan menipis melapisi sulkus dan girus. Otak mengalami perubahan yang luar biasa selama masa remaja, dan inilah yang membuat remaja adalah pembelajar super. Selama tahun pra-remaja sampai sekitar usia 25, bagian otak yang berbeda belajar untuk berkomunikasi satu sama lain.

Korteks, bagian otak yang berfungsi aktif, termasuk untuk berpikir, memori. Pertumbuhan korteks meningkat dimasa kanak kemudian makin tebal dan menurun, merupakan bagian dari pertumbuhan kematangan. Koneksi itulah yang memungkinkan remaja mengubah pikiran, perasaan, pandangan, dan pengalaman menjadi tindakan. Otak remaja dapat sangat fleksibel saat memutuskan informasi apa yang harus disimpan, apa yang harus dibuang, dan pelajaran untuk dipelajari.

Dalam hal ini, orangtua dapat membantu memelihara perkembangan luar biasa yang terjadi di dalam otak remaja. Seperti apa caranya? Berikut idn poker apk akan memberikan tujuh cara tepat untuk mendukung perkembangan otak remaja. Baca terus ya!