Beberapa Inspirasi Fashion Hijab Casual Untuk Remaja

Beberapa Inspirasi Fashion Hijab Casual Untuk Remaja

Beberapa Inspirasi Fashion Hijab Casual Untuk RemajaRemaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa.

Apakah anak mama seorang remaja Muslimah yang sedang mencari ide pakaian kasual dan nyaman dengan hijab? Jika iya, mungkin anak mama ingin merombak lemari pakaiannya atau membutuhkan ide outfit baru dengan hijab.

Saat anak memutuskan untuk mengenakan hijab, ia hanya perlu mulai berpikir dan membeli pakaian yang sederhana, seperti lengan panjang, celana atau jeans longgar, gaun panjang atau atasan dan lain-lain.

Namun jangan salah Ma, karena dengan pakaian sederhana anak juga bisa tampil modis dan kekinian jika di mix n match dengan tepat!

Kali ini Daftar Live22 akan memberikan beberapa inspirasi tentang fashion hijab casual untuk remaja agar tampil kasual namun tetap kekinian.

1. Plaid shirt (kemeja kotak-kotak)
1. Plaid shirt (kemeja kotak-kotak)

Plaid shirt atau kemeja kotak-kotak awalnya lebih sering digunakan remaja atau dewasa laki-laki, namun dengan tren fashion yang terus berkembang, anak bisa menggunakan kemeja kotak-kotak oversize ini sebagai outer pengganti kardigan.

Memadukannya dengan kaos, jeans, dan sneakers membuat penampilan anak terkesan lebih edgy, santai, kasual, namun tetap kekinian untuk diunggah ke media sosial. Pastikan anak memilih warna hijab yang sesuati dengan tema pakaiannya ya, Ma!

2. Oversize sweater warna lilac
2. Oversize sweater warna lilac

“Oversize” kini menjadi model pakaian yang banyak dicari para remaja perempuan khususnya yang menggunakan hijab, mengapa? Karena baju oversize ini memiliki ukuran yang lebih besar dari tubuh, sehingga tidak membentuk lekukan badan.

Warna lilac juga menjadi tren akhir-akhir ini, sehingga memilih sweater oversize berwarna lilac seperti contoh di atas bisa membuat penampilan anak menjadi lebih kekinian namun tetap nyaman digunakan.

3. Tampil swag dengan bucket hat
3. Tampil swag bucket hat

Jika anak perempuan mama termasuk remaja yang tomboy, bergaya swag dengan bucket hat tentunya bisa membuat penampilan anak jadi lebih kece. Untuk menunjang penampilannya, anak juga bisa menggunakan celana cargo berbahan corduroy.

Selain dengan menggunakan sweater, style ini bisa dipadukan dengan t-shirt dan manset, atau dengan kemeja oversize. Jangan lupa menggunakan kacamata retro untuk membuat penampilan lebih kekinian ya!

4. Kardigan panjang
4. Kardigan panjang

Di cuaca yang sering berubah-ubah, terkadang membuat remaja bingung untuk menggunakan jaket atau hanya kaos berlengan panjang untuk ke luar rumah. Salah satu solusi untuk masalah ini yaitu menggunakan kardigan panjang.

Kardigan panjang yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis ini dapat melindungi anak dari cuaca yang berubah-ubah.

Kardigan juga bisa disesuaikan dengan gaya berpakaian anak, misalnya jika ingin tampil feminim, anak bisa mengombinasikan kardigan panjang, t-shirt, dan berwarna cerah, serta mengenakan boyfriend jeans atau celana bahan seperti gambar di atas.

5. Maxi plaid skrit
5. Maxi plaid skrit

Tak hanya sebagai kemeja, perkembangan motif kotak-kotak saat ini juga dijadikan sebagai outfit perempuan, salah satunya rok panjang atau maxi skirt. Pemilihan rok panjang bermotif kotak-kotak ini dapat dipadukan dengan atasan yang polos. Terlalu banyak menggunakan motif dapat membuat style anak terkesan lebih ramai.

Anak bisa memadukannya dengan hijab berwarna netral yang senada dengan rok agar lebih matching, serta penggunaan kardigan berwarna cerah untuk mengubah OOTD anak menjadi lebih modis.

6. Overall dress

6. Overall dress

Model overall dress ini dapat menjadi pilihan remaja perempuan yang tidak mau repot-repot memadukan baju, celana, atau outer apa yang akan digunakan. Karena dengan menggunakan overall, anak hanya perlu memilih warna kaus apa yang senada dengan overall dress-nya.

Overall dress ini juga bisa digunakan dalam beberapa jenis kegiatan, baik kasual maupun formal. Jika ingin menggunakannya secara santai, anak bisa memadukannya dengan aksesori berupa kalung, tas selempang, dan sepatu sneakers.

Dan jika digunakan secara formal, anak bisa memadukannya dengan belt, hand bag, dan sepatu sendal ber-heels rendah. Pilih warna hijab yang senada dengan warna kaus agar tampilan overall dress menjadi lebih nyata.

7. Ripped denim jacket
7. Ripped denim jacket

Jika anak memiliki jaket jeans yang sobek, jangan langsung dibuang dulu ya, Ma! Karena jika masih layak digunakan, remaja mama justru bisa mendapatkan penampilan kasual dan kekinian. Denim menjadi pakaian yang tidak tergantikan oleh tren apapun.

Paduan jaket denim dan kaos bermotif garis-garis seperti contoh di atas juga dapat menjadi solusi ketika remaja ingin berjalan-jalan dengan teman, baik outdoor maupun indoor. Bahannya yang tebal dapat melindungi anak dari paparan sinar matahari dan cuaca dingin akibat hujan.

8. Pleated maxi skirt
8. Pleated maxi skirt

Jenis rok pleated maxi skirt tentunya sudah tak asing bagi para remaja Muslimah, karena roknya yang lebar dengan lipatan-lipatan garisnya membuat penampilan anak yang kasual terlihat lebih mewah dan elegan, walaupun hanya dipadukan dengan t-shirt dan kardigan.

Warna seperti hijau tua atau army ini juga menjadi tren fashion di media sosial. Jika anak memilik rok pleated berwarna army, Mama bisa memadukannya dengan hijab dan kaos berwarna cream tua, dan kardigan panjang warna senada agar penampilannya lebih matching.

9. Denim overall skirt
9. Denim overall skirt

Denim overall skirt juga bisa menjadi andalan anak ketika ingin tampil dalam banyak jenis kegiatan. Jika anak ingin tampil formal dan rapi, ia bisa memadukannya dengan blouse putih dan hijab berwarna navy yang senada dengan denimnya, tambah stocking jika ingin membuat penampilan anak lebih edgy.

Namun jika ingin digunakan lebih santai, anak bisa memadukannya dengan sweater oversize atau t-shirt dengan motif garis berlengan panjang, yang membuat penampilannya menajdi lebih kasual dan kekinian.

10. Celana kulot berwarna earth tone

10. Celana kulot berwarna earth tone

Warna earth tone menjadi perpaduan warna fashion yang sedang banyak digunakan, karena warna-warna seperti cokelat muda, khaki, beige, cream, taupe, mudah dipadukan dengan warna-wanra monokrom seperti hitam dan putih.

Celana kulot juga bisa menjadi andalan anak saat beraktifitas, di mana ia bisa menggunakannya saat bergaya kasual, yang dipadukan dengan hijab berwarna senada dan kaos lengan panjang berwarna hitam/putih.

Namun jika ingin tampil lebih rapi dan formal, anak bisa menambahkan plaid blazer oversize yang juga menjadi salah satu tren kekinian dunia fashion.

Nah itulah beberapa inspirasi model fashion hijab untuk anak remaja yang kasual namun tetap kekinian. Pastikan memilih gaya berpakaian yang sesuai, agar anak tetap nyaman saat beraktifitas namun juga siap untuk foto OOTD di media sosial.

Dari 10 inspirasi di atas, mana yang menjadi favorit Mama dan anak?