Berikut Serial Bertema Remaja SMA yang Seru Untuk Ditonton

Berikut Serial Bertema Remaja SMA yang Seru Untuk Ditonton

Berikut Serial Bertema Remaja SMA yang Seru Untuk Ditonton – Acara televisi atau program televisi merupakan acara-acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi. Secara garis besar, program TV dibagi menjadi program berita dan program non-berita. Euphoria menjadi salah satu serial HBO yang menuai banyak pujian. Apaagi akting Zendaya yang berhasil membuatnya memenangkan penghargaan Emmy.

Siswa SMA adalah individu yang sedang mengalami masa remaja akhir (late adolescence) berada pada usia 15 sampai 18 tahun. Sedangkan masa remaja dimulai kira-kira usia 10 tahun dan berakhir antara usia 18 sampai 22 tahun. Nah, selagi kamu menunggu kelanjutan Euphoria, kamu bisa menonton serial lain yang juga berpusat pada kehidupan remaja SMA.

Berikut ini Club388 Indonesia rekomendasi enam serial bertema anak SMA yang wajib masuk list-mu.

1. Grand Army

Grand Army memiliki fokus tema yang tidak jauh dari Euphoria. Serial ini mengisahkan tentang kehidupan remaja di sekolahan yang terletak di Brooklyn, New York. Grand Army juga membahas permasalahan yang sering terjadi di kalangan remaja. Mulai dari kekerasan, rasisme hingga bullying.

Serial Grand Army baru tayang pada tahun 2020 kemarin dan dibintangi oleh sejumlah nama baru seperti Odessa A’zion, Amalia Yoo, dan Brian Altemus. Serial ini akan berfokus pada kelima remaja dan kehidupannya yang pelik di kota New York. Serial yang dibuat oleh Katie Cappiello ini bisa kamu tonton di Netflix.

2. Freaks and Geeks

Kalau kamu tertarik dengan serial lawas tahun 90an maka Freaks and Geaks dapat menjadi pilihanmu. Serial ini pertama kali dirilis pada tahun 1999 dan hanya bertahan selama 1 musim. Nama-nama bintang besar seperti James Franco dan Seth Rogen juga turut membintangi serial yang tayang di NBC ini.

Freaks and Geaks bercerita tentang sekumpulan remaja SMA yang sering dianggap ‘cupu’. Mereka semua saling membantu untuk bertahan di kerasnya kehidupan SMA. Serial ini memang tidak menampilkan remaja problematic seekstrim Euphoria. Namun, serial ini cukup menghibur dan tidak terlalu berat sehingga layak untuk ditonton.

3. Skins

Skins merupakan serial asal Inggris yang wajib ditonton apabila kamu menyukai Euphoria. Serial ini pertama kali tayang pada tahun 2007. Skins memiliki 7 season hingga tahun 2013. Serial ini dibintangi oleh Kaya Scodelario yang terkenal karena Maze Runner serta Hannah Murray dan Nicholas Hoult.

Skins mengisahkan tentang sekumpulan remaja SMA di Inggris yang berusaha untuk tumbuh dewasa dan keinginan untuk mencari cinta serta kebahagiaan. Serial ini juga menampilkan isu-isu seperti pelecehan seksual, pornografi, narkoba, dan juga kesehatan mental. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil dari serial Skins.

4. We Are Who We Are

We Are Who We Are juga merupakan serial remaja yang diproduksi oleh HBO sama seperti Euphoria. Serial ini baru tayang tahun kemarin dan memiliki 8 jumlah episode. Nama Jack Dylan Grazer yang terkenal dalam film IT dan Shazam! turut membintangi serial ini bersama Jordan Kristine Seamon dan Tom Mercier.

We Are Who We Are berfokus pada kehidupan dua remaja asal Amerika yang bertinggal di area militer Amerika yang terletak di Italia. Kedua remaja SMA ini masih berusaha untuk mencari jati diri mereka masing-masing walaupun hidup dalam lingkungan yang penuh dengan tekanan.

5. My Mad Fat Diary

My Mad Fat Diary adalah serial drama komedi asal Inggris yang pertama kali tayang pada awal tahun 2013. Serial ini berjumlah 3 musim dan episode terakhirnya tayang pada tahun 2015. Serial ini merupakan adaptasi dari novel berjudul My Fat, Mad Teenage Diary yang ditulis oleh Rae Earl. Si penulis juga turut membintangi serial ini bersama Jodie Comer.

Serial ini berlatar tahun 1996 di Lincolnshire. Serial ini sendiri menceritakan bagaimana kehidupan remaja bermasalah bernama Rae yang sempat dirawat di rumah sakit jiwa karena percobaan bunuh diri. Setelahnya, Rae gencar mengampanyekan tentang pentingnya kesehatan mental pada lingkungan sekitarnya dibaantu oleh sahabatnya, Chloe.

6. Generation

HBO kembali meluncurkan serial remaja yang baru tayang pada bulan Maret tahun ini. Serial ini berjudul Generation dan bergenre drama komedi. Generation terdiri dari 8 episode. Serial ini dibintangi oleh para aktor dan aktris remaja seperti Justice Smith, Chloe East, dan Uly Schlesinger.

Generation menampilkan bagaimana kehidupan para milenial dan Gen Z yang tentunya tidak jauh beda dengan kehidupan penonton. Serial ini sebenarnya berfokus pada remaja yang sedang mencari jati dirinya.

Itulah enam serial bertema remaja SMA yang wajib kamu tonton apabila sedang menunggu kelanjutan Euphoria. Kira-kira serial nomor berapa yang akan jadi favoritmu, nih?