Berikut Tips Agar Bisa Menjadi Seorang Remaja yang Kreatif

Berikut Tips Agar Bisa Menjadi Seorang Remaja yang Kreatif

Berikut Tips Agar Bisa Menjadi Seorang Remaja yang Kreatif – Bila usia remaja kita sudah bisa menjadi remaja yang kreatif, maka seiring dengan bertambahnya usia dan waktu kita akan terbiasa dengan sebuah kreatifitas dengan kita menginovasi sesuatu.

Di era sekarang ini, semakin berkembangnya zaman maka semakin mudah pula kita mendapatkan informasi baik itu melalui melalui media masa maupun media tertulis. Melalui media massa kita bisa memperoleh informasi melalui televisi , internet yang pastinya ilmu itu dapat kita pelajari dengan mengakses video-video dan menontonnya lalu kita praktekkan secara otodidak.

Melalui media tertulis kita dapat informasi dari berbagai kabar, diantaranya kita bisa belajar dari idn poker android buku, majalah, ataupun yang lainnya yang langsung dapat kita pelajari. Jadi tidak ada alasan lagi untuk kita menjadi remaja yang tidak tau akan informasi, yang tidak bisa berkreasi maupun inovatif.

1. Buka Mata, Buka Telinga

Remaja Cerdas Peduli Kebersihan Lingkungan - MedanBisnisDaily.com

Coba untuk peka terhadap lingkunganmu, lihat sekeliling Kamu untuk mencari referensi baru. Jangan lupa juga untuk bersosialisasi dan mendengar masukan ataupun ide dari teman-teman yang Kamu punya.

2. Belajar dari Orang Kreatif

NOVITA UNGU: Belajar Kreatif dengan Cara Kreatif

Yup, jangan malu untuk berkenalan dengan orang baru dan mencoba untuk belajar dari orang-orang kreatif. Kamu pun bisa mendapatkan berbagai pelajaran saat berkumpul bersama orang-orang kreatif, seperti cara berpikir mereka atau cara mereka berkreasi.

3. Bergerak Aktif

Menekan Kenakalan Remaja Dari Sudut Pandang Orangtua Dan Keluarga -  Cicidesri

Menjadi orang kreatif, Kamu semakin dituntut untuk bergerak aktif. Jangan hanya diam saja menunggu datangnya ide, tapi cobalah untuk memikirkan inovasi baru kapan pun dan di mana pun. Kamu pun bisa coba untuk bergerak ke mana pun yang Kamu mau untuk mencari ide yang lebih baru lagi.

4. Tuangkan Semua Ide

Banyak Ide Unik, 4 Zodiak Ini Cocok Bekerja di Industri Kreatif - Hot  Liputan6.com

Tulis semua ide yang Kamu punya, jangan takut jika ide yang kamu tuangkan belum begitu bagus. Kamu bisa memikirkan ide setiap saat sehingga jangan lupa juga untuk menulisnya ketika ada ide yang tiba-tiba terlintas di benakmu.

5. Percaya Diri

Begini Cara Mudah Meningkatkan Kepercayaan Diri - Pintaria Blog

Ini kunci yang harus Kamu miliki untuk menjadi sosok yang kreatif dan inovatif. Ketika Kamu memiliki ide yang ‘Out Of The Box’, Kamu tidak perlu takut untuk mengeluarkan ide yang Kamu punya di depan umum. Jadi, jangan minder ya untuk memberi tahu ide-ide kreatif yang Kamu punya.

Remaja yang kreatif dan inovatif adalah remaja yang kreatif dalam memperbaharui suatu penemuan, pemikiran serta penilaian. Disini mereka bisa berfikir maju dan selalu up to date. Setiap hari kita berhadapan dengan masalah, untuk mengatasi permasalahan disinilah perlu berfikir secara kreatif.

Menjadi seorang remaja yang kreatif dan inovatif tidak harus dimulai ketika kita mendapatkan tugas, akan tetapi kita bisa belajar sejak dini, jika kita menemukan suatu hal yang baru, tentunya kita akan mencoba hal tersebut, bahkan kita bisa memodifikasinya secara bertahap. Dari hasil kreatifitas dan inovasi tentunya masyarakat akan menikmati hal tersebut.