Buang Lima Mindset Ini jika Ingin Sukses di Usia Remaja

Buang Lima Mindset Ini jika Ingin Sukses di Usia Remaja

Buang Lima Mindset Ini jika Ingin Sukses di Usia Remaja – Pola pikir adalah sekumpulan asumsi, metode, atau gagasan yang dipegang oleh satu atau lebih orang atau sekelompok orang. Meraih kesuksesan sedini mungkin adalah hak tiap orang. Namun impian ini hanya akan jadi wacana apabila pola pikir atau mindset-mu masih salah.

Pola pikir juga dapat dilihat sebagai hal yang muncul dari pandangan dunia atau filosofi kehidupan seseorang. Dalam psikologi kognitif, pola pikir mewakili proses kognitif yang diaktifkan sebagai respons terhadap tugas yang diberikan (French, 2016).

Oleh sebab itu, Dirangkum dari idn poker apk download ada beberapa pola pikir yang mesti kamu buang jauh jika ingin meraih sukses di usia muda. Simak ulasannya, ya!

1. Keluar dari zona nyaman tanda gak bersyukur
Buang 5 Pola Pikir Salah Ini jika Sukses di Usia Muda Jadi Tujuanmu!

Sah-sah saja kalau kamu ingin mendapatkan kehidupan yang lebih nyaman. Dan untuk itu, perlu keluar dari zona nyaman. Misalnya saja, dengan keluar dari pekerjaan saat ini untuk menekuni pekerjaan lain yang lebih memberi prospek besar dalam meraih impianmu.

Sayangnya, masih ada sebagian orang yang berpikir bahwa langkah keluar dari zona nyaman akibat gak bersyukur. Resign dari kantor sekarang, dianggap sudah mengingkari nikmat karena di luar sana banyak yang pengangguran. Enyahkan pemikiran ini, jika kamu mau sukses sedini mungkin!

2. Sukses hanya bisa diraih oleh orang kaya
Buang 5 Pola Pikir Salah Ini jika Sukses di Usia Muda Jadi Tujuanmu!

Tak bisa disangkal bahwa lahir dari keluarga kaya raya akan memiliki privilege yang bisa membantumu untuk sukses lebih mudah. Akan tetapi, semua itu balik lagi ke pribadi masing-masing. Ada banyak, kok anak orang kaya, tapi ternyata hidupnya cuma jadi beban orangtua. Padahal jalan untuknya menuju sukses sudah tersedia.

Dan sudah banyak pula contohnya, yang terlahir dari orangtua gak punya, tapi bisa meraih kesuksesan di usia muda. Yang penting sadar diri. Kalau memang gak punya privilege orangtua kaya, maka usahanya pun harus ekstra.

3. Kegagalan bertubi-tubi jadi kode keras kalau kamu tak ditakdirkan untuk sukses
Buang 5 Pola Pikir Salah Ini jika Sukses di Usia Muda Jadi Tujuanmu!

Setiap orang punya waktunya sendiri kapan meraih sukses. Ada yang masih muda, ada pula seperti tokoh Colonel Sanders (founder KFC) yang baru sukses ketika usia sudah senja.

Jadi, gak perlu membandingkan pencapaian dirimu dengan orang lain. Terus-menerus gagal, sementara orang lain terlihat ‘mudah’ meraih suksesnya, kemudian menghakimi diri sendiri bahwa memang inilah suratan takdir, bahwa nasibmu memang gak beruntung sehingga gak akan pernah sukses. Padahal, usaha gak akan mengkhianati hasil. Selama kamu terus berjuang, cepat atau lambat, pasti akan meraih impian.

4. Buat apa sekolah tinggi, kan banyak tuh yang gak sekolah jadi pengusaha
Buang 5 Pola Pikir Salah Ini jika Sukses di Usia Muda Jadi Tujuanmu!

Memang banyak, para pengusaha yang sukses membangun bisnis tanpa didukung pendidikan formal. Bahkan ada yang gak sampai lulus SMA. Dan ini yang sering kali dijadikan jargon buat mereka yang gak mau kuliah. Bahkan dijadikan bahan bully kepada para mahasiswa.

Masalahnya, para pengusaha yang gak sekolah atau yang gak kuliah itu, mentalnya luar biasa. Nah, kamu mampu, gak nih kayak mereka?

Jangan sampai cuma mencontoh sisi gak sekolah atau gak kuliahnya saja. Tapi gak dicontoh bagaimana para tokoh yang sudah sukses itu gigih dalam berusaha, terus bangkit saat gagal berkali-kali, mau terus belajar kepada para mentor atau senior yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia bisnis, dan sebagainya.

5. Hidup senang-senang, tua bahagia
Buang 5 Pola Pikir Salah Ini jika Sukses di Usia Muda Jadi Tujuanmu!

Sadarlah segera jika kamu termasuk penganut pola pikir seperti ini. Masih muda penuh diisi dengan senang-senang dan hura-hura. Alasannya, hidup cuma sekali, kenapa gak dinikmatin aja.

Giliran tua, baru menyesal. Bukannya bahagia, yang ada malah sengsara. Saat teman-temannya yang dulu kerja keras, pas tua sudah hidup enak, sementara kamu masih harus banting tulang memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena dulunya tak dipersiapkan dengan matang.

Mindset atau pola pikir adalah hal penting yang akan menentukan tindakan. Oleh sebab itu, jika kamu ingin mendapatkan hal-hal baik dan hidup jadi berkualitas, maka mindset-nya harus benar. Hilangkan pola pikir di atas kalau ingin sukses di usia muda!