Fakta Menarik Syakir Daulay Menjadi Idola di Kalangan Remaja

Fakta Menarik Syakir Daulay Menjadi Sang Idola di Kalangan Remajaremaja adalah masa peralihan, ketika individu tumbuh dari masa anak-anak menjadi individu yang memiliki kematangan. Pada masa tersebut, ada dua hal yang penting menyebabkan remaja melakukan pengendalian diri.

Kata idola dalam bahasa Indonesia, atau idol dalam bahasa Inggris, secara linguistik  yang berarti gambar atau bentuk. Kata ini lalu diserap menjadi kosakata Latin Baru idolum dan menjadi kosakata Anglo French idle, sebelum akhirnya diserap ke dalam bahasa Inggris menjadi kata yang resmi dikenal sejak abad ke-13 Masehi. Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan remaja tampan satu ini. Yap, siapa lagi kalau bukan Syakir Daulay.

Yuk, kenal lebih dekat dengan Syakir Daulay yang menjadi idola remaja saat ini melalui 9 fakta yang telah Club388 Indonesia rangkum.

1. Syakir Daulay lahir di Bireuen, Aceh tepatnya pada 10 Januari 2002
1. Syakir Daulay lahir Bireuen, Aceh tepat 10 Januari 2002

Lelaki berdarah Aceh ini kini berusia 19 tahun. Diusianya yang masih belia, Syakir telah menunjukkan kesuksesannya di dunia entertainment.

2. Syakir merupakan anak keempat dari empat bersaudara
2. Syakir merupakan anak keempat dari empat bersaudara

Syakir merupakan anak bungsu di keluarga Daulay lho! Ia memiliki 3 orang kakak laki-laki, yaitu Hamimi Daulay, Fauzan Daulay, dan Zikri Daulay. Wah, ternyata ada 4 pangeran nih di keluarga Daulay.

3. Syakir memulai debutnya di dunia entertainment pada tahun 2016
3. Syakir memulai debut dunia entertainment tahun 2016

Perjalanan Syakir di dunia entertaiment berawal dari memenangkan lomba azan anak Indonesia yang bekerjasama dengan salah satu staiun TV nasional. Penampilannya di acara tersebut serta prestasinya yang memenangkan lomba tersebut membuat dirinya mulai dilirik oleh dunia entertaiment.

Di tahun yang sama Syakir langsung mendapat tawaran untuk membintangi Syurga Menanti yang diproduksi oleh Khanza Films Production. Dalam film tersebut Syakir memerankan sosok Daffa.

Nama Syakir semakin mencuat dan di kenal oleh masyarakat setelah membintangi sinetron Fatih Kampung Jawara. Pada sinetron tersebut, Ia berperan sebagai fatih selaku pemeran utama.

4. Kian hari kariernya pada dunia entertaiment semakin meroket 
4. Kian hari karier dunia entertaiment semakin meroket 

Saat ini, Syakir telah membintangi 4 judul film dan 8 judul sinetron. Selain menekuni dunia seni peran, Syakir pun mengepakkan sayapnya pada dunia tarik suara. Hebat banget ya, udah bisa akting bisa nyanyi juga. Syakir keren!

5. Tahun ini, Syakir akan merilis album religi lho!
5. Tahun ini, Syakir akan merilis album religi

Pada tahun 2020, Syakir merilis single religi. Nah, di 2021 ini Syakir membuat karya yang lebih besar yakni album religi. Album ini bertajuk Alunan Surga. Di dalam album tersebut terdapat 10 lagu yang ditulis oleh dirinya sendiri.

6. Selain jago berakting, bermusik, dan mengaji, Syakir juga jago sepak bola lho!
7. Selain jago berakting, bermusik, mengaji, Syakir juga jago sepak bola

Di tengah-tengah kesibukannya sebagai artis, ternyata Syakir suka meluangkan waktunya untuk menekuni hobinya, yaitu sepak bola. Ia sering bermain sepak bola dengan seret artis ternama lainnya, seperti Rizky Billar dan Rizky Nazar.

7. Pandai mengaji dan sudah hafal beberapa Juz dalam Al-Quran
6. Pandai mengaji sudah hafal beberapa Juz dalam Al-Quran

Kedua orangtua Syakir telah menanamkan rasa cinta terhadap Al-Quran sejak anaknya kecil. Saat bangun tidur dan beranjak tidur, kedua orangtuanya memutarkan lantunan ayat suci Al-Quran. Maka tak heran jika Syakir mahir membaca AL-Quran. Selain itu, Syakir pun sudah mampu menghafal 10 juz dalam Al-Quran.

 

8. Tak hanya sibuk di dunia entertainment, Syakir juga sudah mulai merintis bisnis di dunia fashion 
8. Tak ha sibuk dunia entertainment, Syakir juga sudah mulai merintis bisnis dunia fashion 

Di tahun 2020, Syakir memulai bisnis hijabnya. Ia menamai produknya ini “Hijab Kabul”. Jika tertarik ingin membeli produk ini, langsung cek saja Instagramnya Hijabkabul.id. ya!

9. Akrab sekali dengan para keponakannya
9. Akrab sekali para keponakannya

Syakir memiliki tiga keponakan cantik. Ia sangat menyayanginya. Ia pun sering mengunggah kebersamaan dengan para keponakannya tersebut di akun Instagram pribadinya.

Nah itulah fakta tentang Syakir Dulay, sang idola para remaja saat ini. Sukses diusia muda, serba bisa, dan penyayang, ga salah kalau para remaja mengidolakannya.