Hadirnya Para Bintang Muda Bertalenta di Barcelona Musim Ini

Hadirnya Para Bintang Muda Bertalenta di Barcelona Musim Ini

Hadirnya Para Bintang Muda Bertalenta di Barcelona Musim Ini – Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça, adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Barcelona, Catalunya, Spanyol. Didirikan pada tahun 1899 oleh sekelompok pemain Swiss, Inggris, Jerman dan Katalan yang dipimpin oleh Joan Gamper, klub telah menjadi simbol budaya Catalan dan Catalanisme, yang mempunyai motto “Més que un club” (Lebih dari sebuah klub).

Tidak seperti banyak klub sepak bola lainnya, para pendukung memiliki dan mengoperasikan Barcelona. Musim ini Barcelona dihadapkan dengan banyak prahara di tubuh tim. Masalah finansial memaksa klub melepas para pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Kepergian mereka pun berikan dampak cukup signifikan terhadap performa klub di awal musim.

Dari 7 laga LaLiga musim ini, Barcelona baru meraih 3 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. Mereka pun hanya menempati peringkat ke-8 klasemen sementara LaLiga musim ini. Namun, dibalik semua permasalahan ini, muncul sebuah optimisme dengan kehadiran para pemain muda penuh talenta. Mereka dipercaya mampu menjadi penyelamat kliub di musim ini.

1. Alejandro Balde
5 Pemain Muda yang Bisa Menjadi Penyelamat Barcelona di Musim Ini

Chelsea, Manchester United, dan Liverpool dilaporkan telah memantau prospek Balde selama beberapa waktu. Dia dinilai sebagai salah satu youngster yang sangat menjanjikan. Dengan absennya Jordi Alba karena cedera hamstring, Ronald Koeman mulai memberikan kepercayaannya pada bintang baru berusia 17 tahun itu di tim utama.

Sayangnya, masalah punggung membuatnya ditarik setelah hanya 42 menit pada laga LaLiga pertamanya. Masih harus dilihat kapan dia akan kembali tersedia lag. Tetapi performa awalnya cukup menjanjikan dan berpeluang untuk bisa tampil lebih banyak di musim ini.

2. Ronald Araujo
5 Pemain Muda yang Bisa Menjadi Penyelamat Barcelona di Musim Ini

Musim lalu Ronald Araujo menjadi salah satu pemain yang dipromosikan Ronald Koeman ke tim utama Barcelona. Secara perlahan, dia mampu menjadi pilihan utama di lini pertahanan Blaugrana. Dia adalah sosok yang diprediksi menjadi penerus Gerard Pique yang mulai dimakan usia.

Musim ini perannya semakin sentral dan menjadi bek reguler Barcleona di bawah asuhan Ronaldo Koeman. Bek 22 tahun ini sudah tampil dalam 6 laga LaLiga dan sukses mencetak satu gol.

3. Gavi
5 Pemain Muda yang Bisa Menjadi Penyelamat Barcelona di Musim Ini

Pablo Martin Paez Gavira (Gavi) menarik perhatian banyak pihak saat tampil untuk laga pra musim Barcelona. Dia baru berusia 17 tahun pada bulan Agustus kemarin. Meski begitu, Gavi telah tampil dalam 4 dari 6 pertandingan LaLiga Barcelona sejauh ini dan berhasil mencetak 1 assist. Berposisi sebagai gelandang serang, dia memiliki teknik mumpuni, kecerdasan, dan permainan yang dinamis.

Gavi hanya butuh waktu bermain agar bisa berkembang. Musim ini bisa jadi kesemaptan itu datang di tengah badai cedera yang menghinggapi para pemain Barcelona.

4. Pedri
5 Pemain Muda yang Bisa Menjadi Penyelamat Barcelona di Musim Ini

Sejak kemmunculannya musim lalu, Pedri langsung bertransformasi menjadi salah satu gelandang muda paling berbakat saat ini. Musim lalu dia tidak hanya tampil reguler untuk Barcelona, tetapi juga bermain untuk timnas Spanyol di Piala Eropa 2020  dan Olimpiade 2020.

Saat ini dia bahkan menjadi salah satu pemain termuda dengan nilai transfer tertinggi. Setelah hampir bermain lebih dari 70 laga yang dia jalani di musim lalu, Barcelona sempat memberikannya waktu beristirahat. Kini era Barcelona baru sedang dimulai dan Pedri bakal menjadi pemain terpenting di era kebangkitan Barcleona berikutnya.

5. Ansu Fati
5 Pemain Muda yang Bisa Menjadi Penyelamat Barcelona di Musim Ini

Setelah absen selama hampir satu tahun, Ansu Fati akhirnya lakukan comeback pekan lalu menghadapi Levante. Hebatnya, Ansu Fati langsung mencetak gol setelah masuk di menit ke-81. Dia hanya membutuhkan 10 menit untuk mencetak gol dan itu sudah cukup menghilangkan kekhawatiran fans akan performa sang pemain.

Ansu Fati musim ini mewarisi nomor punggung 10 yang ditinggalkan Lionel Messi. Dia dipercaya akan menjadi penerus kehebatan nomor tersebut sekaligus menjadi pemain kunci di musim ini dan masa depan Barcelona. Sejak kehadirannya di musim lalu, dia sudah mengoleksi 14 gol dari 44 laga untuk Barcelona.

Musim ini Barcelona mengalami kesulitan sejak awal musim. Mereka tidak hanya kehilangan para pemain bintang, tetapi juga dilanda badai cedera pemain inti. Namun, masa depan klub tampaknya tetap cerah dengan lahirnya para pemain muda bertalenta luar biasa lulusan La Masia. Mereka digadang-gadang akan menjadi pembawa kesuksesan klub di masa depan.

Klub ini masuk menjadi peserta Primera División (Divisi Utama) sejak tahun 1928, dan bersama-sama Real Madrid dan Athletic Bilbao menjadi tim yang tak pernah terdegradasi ke Segunda División (Divisi Dua). Klub ini juga menjadi klub yang menjuarai liga Spanyol pertama kali.

Dengan persembahan 23 gelar Liga Spanyol, 25 gelar Copa del Rey, 10 gelar Piala Super Spanyol, 5 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA, 4 gelar Piala Super Eropa, FC Barcelona menjadi salah satu tim tersukses di Spanyol, Eropa, dan dunia. Bukti paling nyata ketika pada tahun 2009 FC Barcelona berhasil menjadi klub Spanyol pertama yang berhasil meraih gelar treble (juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions).

Dilanjutkan dengan raihan gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA untuk melengkapi raihan gelarnya menjadi Sextuples. Barcelona merupakan klub sepak bola pertama di dunia yang melakukan raihan ini. Penggemar Barca juga sering disebut Culés.