Inilah Acara Sinetron Remaja Indonesia yang Gak Bikin Boring

Inilah Acara Sinetron Remaja Indonesia yang Gak Bikin Boring

Inilah Acara Sinetron Remaja Indonesia yang Gak Bikin Boring – Sinetron (singkatan dari sinema elektronik) adalah istilah untuk program drama bersambung produksi Indonesia yang disiarkan oleh stasiun televisi di Indonesia. Mulai awal dekade 2000-an, TV Indonesia banyak diwarnai dengan hadirnya serial atau sinetron dengan jumlah episode yang panjang. Hal ini mengakibatkan tak sedikit masyarakat yang kemudian menempelkan stigma bagi sinetron Indonesia.

Keresahan masyarakat akan series yang lebih berkualitas selama bertahun-tahun, pun terbayar dengan adanya series yang dikemas lebih padat dan disesuaikan pada selera penonton di era digital seperti sekarang.

Diproduksi dan tayang di platform video berbayar, Dikutip dari Poker Online Deposit Dana kini serial Indonesia pun sudah mampu memikat hati penonton . Berikut ini penulis merangkum sejumlah serial remaja yang wajib banget kamu nonton.

1. Asya Story (2020)

Pertama ada Asya Story, serial orisinil populer dari platform Genflix. Bagi kamu pencinta Wattpad, mungkin merasa gak asing dengan judul series ini yang memang diadaptasi dari novel platform membaca digital itu. Berkisah tentang realitas remaja korban kekerasan seksual, Asya Story cocok jadi tontonan bernilai edukatif.

Serial ini menceritakan Asya (Gigi eks Cherrybelle), seorang remaja SMA yang mengalami depresi setelah mengalami kekerasaan seksual Alex, seniornya. Hal tersebut diperparah karena Alex tak mau mengakui perbuatannya ditambah suasana rumahnya yang tidak mendukung. Hingga kemudian konflik makin pelik ketika muncul Fano, sahabat Alex sebagai malaikat penolong.

Meski sempat tuai kontroversi karena mengangkat isu yang cukup sensitif, Asya Story berhasil masuk nominasi untuk kategori Best Indonesian Series pada ajang Review Kita Awards 2020, lho!

2. Loncat Kelas (2020)

Loncat Kelas adalah serial web Indonesia produksi Screenplay Productions yang ditayangkan perdana 12 Agustus 2020 di Vidio Premier.

Serial ini berkisah tentang Archie (Fatih Unru) seorang anak SMP yang super jenius dan harus loncat ke jenjang SMA. Harus beradaptasi dengan teman baru, ia meski menerima kenyataan dimusuhi seisi sekolahnya namun juga merasakan cinta pertama pada Nadya (Mawar de Jongh).

Loncat Kelas adalah serial orisinil Vidio yang berjumlah 12 episode. Serial ini menghadirkan banyak adegan kocak, tetapi  menyentuh dan unsur romantis ala remaja yang related dengan kehidupan nyata. Selain Mawar dan Fatih, Loncat Kelas juga dibintangi aktor dan aktris muda berbakat seperti Antonio Blanco Jr dan Jessica Shaina.

3. Gossip Girl Indonesia (2020)

Gossip Girl Indonesia adalah seri web Indonesia yang diadaptasi dari buku karya Cecily von Ziegesar dan seri televisi asal Amerika Serikat Gossip Girl yang diproduksi oleh College Hill Pictures, Fake Empire, Alloy Entertainment bersama dengan Warner Bros.

Gossip Girl Indonesia yang diproduksi GoPlay ini adalah serial remake dari TV series populer AS. Serial ini mengangkat kisah geng anak tajir atau sosialita di Jakarta yang populer di sekolah. Konfliknya jadi menarik karena akun IG terkenal @gossipgirl.Indo mengawasi gerakan mereka dan menjadi semua berita penting.

Serial yang disutradarai Nia Dinata dan Pritagita Arianegara ini dibintangi dibintangi Amanda Rawles, Jihan Almira, Baskara Mahendra, Jerome Kurnia, dan masih banyak lagi.

4. 7 Hari Sebelum 17 Tahun (2021)

7 Hari Sebelum 17 Tahun adalah serial web yang disutradarai oleh Rangga Nattra dan ditayangkan di aplikasi penyedia layanan streaming berbasis permintaan Stro, mulai tanggal 14 Februari 2021.

Menggaet Lyodra Ginting hingga Tissa Biani, serial ini langsung menarik banyak perhatian warganet. 7 Hari Sebelum 17 Tahun adalah serial orisinil STRO yang kini masih berstatus on going. Mengangkat isu perundungan di lingkungan sekolah, serial ini sangat cocok ditonton karena menyampaikan banyak pesan moral khususnya bagi remaja.

5. Kisah untuk Geri (2021)

Kisah untuk Geri adalah serial web Indonesia produksi MD Entertainment yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Serial ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani dan dibintangi oleh Angga Yunanda, Syifa Hadju dan Jennifer Coppen.

Sama halnya dengan Asya Story, Kisah untuk Geri adalah serial orisinil WeTV Indonesia yang diadaptasi dari novel populer Wattpad karya Erisca Febriani. Masih berstatus on going, serial yang dibintangi Angga Yunanda dan Syifa Hadju ini sukses menjadi nomor satu di platform WeTV Indonesia, lho!

Meski belum sekeren serial asing dalam hal sinematografi dan cerita, tapi lima serial di atas sudah mampu menghadirkan kisah yang berbeda daripada sinetron yang tayang di TV swasta. Jangan lupa nonton serial di atas secara legal, ya!