Inilah Ciri-ciri Cinta Monyet yang Terjadi Pada Remaja

Inilah Ciri-ciri Cinta Monyet yang Terjadi Pada Remaja

Inilah Ciri-ciri Cinta Monyet yang Terjadi Pada Remaja – Cinta monyet adalah istilah informal yang berarti perasaan cinta yang terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja. Istilah ini juga dapat digunakan sebagai kata sindiran, yang digunakan kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya. Namun menariknya, cinta monyet bisa terasa begitu intens dan membuat seseorang berbunga-bunga. Jika ada perasaan yang terwakili dengan munculnya kupu-kupu di perut, cinta monyet adalah salah satunya.

Bagi remaja, sangat mudah untuk merasakan apa itu cinta monyet. Mereka dengan mudah bisa tertarik pada orang lain karena berbagai faktor. Entah itu karena penampilan fisik, kecocokan, atau komunikasi yang intens.

Cinta monyet juga dapat berupa obsesi. Obsesi yang didefinisikan di sini adalah rasa kagum yang dicirikan oleh harapan yang tidak realistis akan gairah bahagia tanpa pertumbuhan dan perkembangan positif. Hal ini dapat berbentuk kurangnya kepercayaan, kurangnya loyalitas, kurangnya komitmen, dan kurangnya timbal balik.

Ciri-ciri cinta monyet

Tak hanya perasaan saja, Dilansir dari Daftar IDN Poker777 tubuh juga bisa mengalami perbedaan ketika mengalami cinta monyet. Beberapa ciri-ciri cinta monyet di antaranya:

  • Tak berhenti menatap atau curi pandang

    Cowok Wajib Tahu! Inilah 12 Tanda Sepele Kalau Cewek Diam-diam Menyukaimu~

Ketika merasakan cinta monyet, seseorang sebisa mungkin akan mencari cara agar bisa melihat atau setidaknya curi-curi pandang kepada orang yang ditaksirnya. Bahkan meski harus melakukan hal di luar jadwal atau kesehariannya.

  • Merasa “melayang”

9 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Membahagiakan Orang Lain | Popmama.com

Sangat normal ketika cinta monyet membuat seseorang merasa “melayang” dan tidak bisa berpikir jernih. Otak seseorang yang tengah merasakan jatuh cinta bekerja sama seperti orang yang baru mengonsumsi kokain. Substansi yang berperan dalam hal ini adalah dopamine.

  • Selalu memikirkan orang yang ditaksir

Bahkan saat situasi tak memungkinkan untuk melihat langsung orang yang ditaksir, remaja yang sedang mengalami cinta monyet selalu memikirkannya. Bahkan, mereka bisa dengan sengaja melihat foto, video, atau profil media sosial gebetan. Ini terjadi karena otak melepas hormon “love drug” atau phenylethylamine.

  • Ingin membahagiakan

9 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Membahagiakan Orang Lain | Popmama.com

Meskipun hanya cinta monyet, pengorbanan hingga perlakuan bisa tidak main-main. Termasuk, melakukan segala hal yang sekiranya bisa membahagiakan orang yang ditaksir. Misalnya dengan memberi kado, membawakan makanan kesukaan, atau sekadar memberi pujian setiap hari.

  • Merasa stres

Stres pada Ibu, Kapankah Harus ke Dokter?

Meskipun beberapa ciri-ciri cinta monyet di atas menyenangkan, ada pula rasa yang negatif dan sangat mungkin terjadi yaitu merasa stres. Terlebih, jika cinta monyet yang dirasakan bertepuk sebelah tangan atau tidak berbalas dengan rasa yang sama. Hal ini bisa membuat orang uring-uringan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.