Inilah Kebiasaan Remaja Kuno yang Kini Sudah Ditinggalkan

Inilah Kebiasaan Remaja Kuno yang Kini Sudah Ditinggalkan

Inilah Kebiasaan Remaja Kuno yang Kini Sudah Ditinggalkan – Tradisi atau kebiasaan (Latin: traditio, “diteruskan”) adalah sebuah bentuk perbuatan yang dilakukan berulang-ulang dengan cara yang sama. Hal ini juga menunjukkan bahwa orang tersebut menyukai perbuatan itu. AganSis, ane mau ngajak sejenak untuk mundur ke beberapa tahun ke belakang, mengenang masa remaja.

Itu kalau masa remajanya tahun dua ribuan yak, wkwk.Dulu tuh apa sih yang sering dilakukan para remaja? Dilansir dari Daftar IDN Poker777 Sekarang pasti sudah pada lupa.

Di bawah ini ane mau mencoba mengingatkan kembali ke masa itu. 5 kebiasaan remaja jaman dulu yang kini mulai ditinggalkan. Skuy disimak!

1. Mengisi Binder Teman

5 Kebiasaan Remaja Jadul yang Kini Ditinggalkan Remaja tahun dua ribuan awal pasti pada punya binder deh. Biasanya diisi dengan curhatan sehari-hari bisa tentang pelajaran sekolah, teman, atau bahkan cowok incaran. Yeps, biasanya ini dilakukan oleh remaja cewek. Namun, tak jarang, cowok pun juga ada. Nah, yang paling seru adalah saat kita disuruh mengisi biodata kita di binder teman. Biasanya tukar-tukaran gitu.

Biodata biasanya diisi dengan nama, tempat tanggal lahir, hobi, cita-cita, mafa (makanan favorit), mifa (minuman favorit), penyanyi favorit, dan lain-lain.

2.Membuat Buku Kumpulan Lirik Lagu
5 Kebiasaan Remaja Jadul yang Kini Ditinggalkan Dulu kalau ada lagu baru dan bagus pasti dihapalkan lalu ditulis liriknya di buku khusus lirik lagu. Sangking banyaknya lagu yang dihapal, bahkan sampai bukunya ada dua dan digabung jadi satu. Biasanya yang punya buku lirik suka dipinjam kesana kemari oleh teman-temannya. Sekarang, hal seperti ini kayaknya udah mulai ditinggalkan, ya. Kalau mau menyimpan lirik untuk menghapal, tinggal browsing dan screenshoot dari google. emoticon-Big Grin
3. Berkirim Surat
5 Kebiasaan Remaja Jadul yang Kini Ditinggalkan

Remaja jadul yang mulai naksir lawan jenis biasanya suka berkenalan dan pedekate lewat surat, AganSis. Dan tak perlu lewat post, cukup kita titipkan ke teman dekat doi saja. Atau kita sewa teman buat mengantar tuh surat. emoticon-Big Grin

Namanya surat, kan memang harus lewat tangan kedua. Kalau diserahkan sendiri, ya sama aja bohong. emoticon-Big Grin

4. Pacaran via Telp Koin dan Wartel
5 Kebiasaan Remaja Jadul yang Kini Ditinggalkan Jaman dulu sebelum tenar handphone, para remaja akan menelpon pacarnya di wartel atau warung telepon. Suka sebel nggak sih, sudah antri nunggu giliran pakai wartel, eh yang di dalem malah enak-enakan duduk santai sambil haha-hihi. Eh, tahunya lagi pacaran!
5. Menyimpan Poster Idola dari Majalah
5 Kebiasaan Remaja Jadul yang Kini Ditinggalkan

Kalau masalah idola, tiap remaja baik jaman dulu ataupun jaman sekarang, semua pasti punya idola. Cuma yang membedakan adalah cara mereka mengabadikan wajah sang idola. Kalau jaman sekarang mungkin tinggal download lalu dijadikan wallpaper ponsel mereka. Berbeda dengan jaman dulu yang bersusah-susah dapetin foto idola dari majalah, trus dipotong dan dipajang di kamarnya. emoticon-Big Grin

Nah, itu tadi beberapa kebiasaan remaja jadul yang kini sudah lenyap. Barangkali AganSis mau menambahkan, boleh banget. Tulir saja di komentar di bawah ini.