Remaja Jenius 12 Tahun yang Lulus SMA & Kuliah Sekaligus

Remaja Jenius 12 Tahun yang Lulus SMA & Kuliah Sekaligus

Remaja Jenius 12 Tahun yang Lulus SMA & Kuliah Sekaligus – Genius (jenius) adalah istilah untuk menyebut seseorang dengan kapasitas  kecerdasan di atas rata-rata di bidang intelektual, terutama yang ditunjukkan dalam hasil kerja yang kreatif dan orisinal.

Seorang yang genius selalu menunjukkan individualitas dan imajinasi yang kuat, tidak hanya cerdas, tetapi juga unik dan inovatif. Kata ini juga digunakan untuk orang yang memiliki kepandaian dalam banyak bidang, seperti Goethe atau Da Vinci.

Sementara Einstein, genius dalam fisika, tetapi tidak dalam bidang lain seperti seni dan literatur. Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang berprestasi tinggi dilaporkan akan lulus dari sekolah pokervit mobile menengah dan perguruan tinggi sekaligus bulan depan.

Anak Jenius Bernama Mike Wimmer

Anak 12 Tahun Ini Lulus SMA dan Kuliah Bersamaan, Tawaran Kerja Sudah Antre

Mike Wimmer, dari Salisbury,  Inggris, membutuhkan satu tahun untuk menyelesaikan empat tahun sekolah dan akan lulus dari Rowan-Cabarrus Community College pada 21 Mei, dan dari Concord Academy High School pada 28 Mei, mendatang. Ibunya memuji kesuksesannya sebagai pemecah masalah di hati.

Jika satu pintu terkunci, dia akan mencari cara lain untuk mencari cara bagaimana mencapai tujuannya,” kata ibunya, Melissa Wimmer, kepada CNN.

Memiliki Startup Sendiri

Mike menyelesaikan kuliah dengan IPK 4.0 dan lulus sekolah menengah dengan nilai tinggi. Mike yang melihat masa depannya di bidang teknologi ini sudah membuat startupnya sendiri bernama Reflect Social.

Tujuan kewirausahaan saya adalah membangun teknologi yang memungkinkan orang menjalani kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Dengan waktu kelulusan yang semakin dekat, Mike memiliki beberapa opsi untuk dipertimbangkan, termasuk tawaran pekerjaan, sekolah lagi, atau mengambil beasiswa untuk membantu mengembangkan startupnya.

Seseorang dapat menyandang predikat genius apabila memiliki IQ (intellegence quotient) di atas 140. Walaupun istilah genius kadang-kadang digunakan untuk menunjukkan kepemilikan bakat istimewa dalam bidang apapun, tetapi istilah ini sering diterapkan dengan salah. Seharusnya secara khusus, genius merujuk kepada seseorang dengan kemampuan alami yang istimewa dalam bidang tertentu seperti seni, literatur, musik, atau matematika.

Mike Wimmer Saat Masih Kecil

Mike Wimmer, Pelajar Istimewa Usia 12 Tahun Lulus SMA dan Kuliah Dalam Waktu Satu Tahun

Diceritakan, sejak Mike Wimmer usia 18 bulan sudah lihai bermain IPad. Bahkan diusia lima tahun, dirinya sudah mempelajari pemrograman komputer. Dari situlah dirinya belajar banyak bahasa.

“Semua yang aku tahu aku pelajari sendiri. Jadi trial and error dan video online dan yang lainnya,” ujarnya.

Karena kejeniusannya, saat anak-anak yang lain baru masuk SMP, Mike Wimmer justru sudah duduk dibangku SMA. Dia lalu mengambil program ‘dual enrollment class’ atau kelas untuk mempersiapkan diri sebelum kuliah sembari belajar di kampus. Hal inilah yang membuat dirinya bisa lulus SMA dan kuliah secara bersamaan. “Aku melewati semua tingkat pendidikan dengan cepat. Aku seperti spons, aku menyerap ilmu dengan sangat cepat,” akunya.

Saking jeniusnya, Mike Wimmer bahkan lulus dengan predikat terbaik. Dia lulus sarjana dengan IPK 4.0 dan SMA dengan IPK 5,4. “Aku masih seorang anak dan masih melakukan hal-hal yang dilakukan anak 12 tahun,” tambah Mike. Kini, dengan keahliannya di bidang teknologi, Mike mendapat tawaran dari banyak perusahaan di Amerika Serikat.