Sosok Berprestasi yang Menginspirasi Para Remaja Indonesia

Sosok Berprestasi yang Menginspirasi Para Remaja Indonesia

Sosok Berprestasi yang Menginspirasi Para Remaja Indonesia – Masa remaja adalah masa-masa yang sangat berkesan yang merupakan awal dari berbagai macam pengalaman yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk masa depan. Dimasa remaja inilah waktu yang tepat untuk mendapatkan banyak prestasi.

Karena, masa remaja memiliki banyak peluang yang sangat besar untuk meraih berbagai prestasi bagi yang bisa memanfaatkan waktunya dengan baik. Meskipun begitu, banyak tantangan dan rintangan yang harus dilalui untuk mencapai prestasi tersebut baik dari luar maupun dari dalam. Indonesia tidak hanya memiliki jumlah penduduk yang banyak, tetapi juga sangat potensial. Hal itu dibuktikan dengan remaja yang berprestasi di Indonesia. Prestasi yang mereka miliki juga tidak main-main.

Bukan hanya prestasi di tingkat nasional, tetapi juga mampu mengharumkan nama idn poker Indonesia di level internasional. Menariknya lagi, prestasi yang dimiliki oleh para remaja inspiratif tersebut tidak hanya pada satu bidang. Anda bisa menemukan remaja Indonesia di berbagai bidang, mulai dari kesenian, akademik, hingga olahraga.

1. Joey Alexander

Nama Joey Alexander menggema di dunia internasional ketika masuk dalam nominasi dua gelar Grammy Awards 2015. Joey yang saat itu masih berusia 12 tahun, merupakan orang Indonesia pertama yang meraih pencapaian ini. Dia juga kembali masuk nominasi Grammy Awards tahun 2016, dan sempat tampil dalam panggung utama di acara bertingkat dunia tersebut. Hasilnya, Joey memperoleh standing ovation dari para penonton.

2. Rebecca Alexandria

Prestasi tak kalah membanggakan diperoleh Rebecca Alexandria. Bedanya, Rebecca berprestasi sebagai salah seorang penari balet. Prestasi yang ditorehkan oleh Rebecca tidak tanggung-tanggung. Dia menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi Youth American Grand Prix 2018 (YAGP) untuk kategori Pre-Competitive Age Division.

3. Samantha Edithso

Gelar sebagai juara dunia Catur Klasik FIDE World Cadet Chess Championship 2018 di usia 10 tahun, membuktikan potensi besar yang dimiliki oleh Samantha Edithso. Menariknya lagi, gelar juara dunia pada kompetisi yang berlangsung di Spanyol itu bukanlah satu-satunya prestasi dari Samantha. Sebelumnya, dia juga tercatat sebagai pemenang Kejuaraan Dunia Putri U-10 Catur Cepat yang berlangsung di Minsk, Belarusia.

4. Yuma Soerianto

Yuma Soerianto menjadi remaja Indonesia dengan prestasi internasional membanggakan selanjutnya. Yuma, yang kini berusia 12 tahun, dikenal sebagai developer cilik potensial. Dia sempat hadir dalam ajang WWDC 2017 dan 2018 yang diadakan oleh Apple. Dalam ajang tersebut, Yuma sempat bertemu secara langsung dengan CEO Apple, Tim Cook.

5. Michaela Samanta

Michaela Samanta tidak hanya cantik, tetapi juga punya kecerdasan tinggi. Lewat kecerdasannya itu, Michaela meraih gelar Special Award yang berasal dari Patent and Trademark Society untuk upayanya dalam menciptakan beras dengan kandungan protein hewani.

Oleh karena itu, menjadi remaja yang berprestasi tidak akan sulit jika memang benar bersungguh-sungguh, hanya dengan berlatih menjadi pemimpin yang tidak meragukan kemampuan diri sendiri, rajin belajar apapun yang disukai dan usahalah agar hal itu bisa dijadikan sebagai bakat, lalu jangan malas mempelajari apa yang kurang disukai karena remaja yang berprestasi itu tidak pilih-pilih, serta percaya diri dan jangan mudah patah semangat, jangan hiraukan kekurangan dan cibiran orang lain, jadikan cibiran tersebut sebagai penyemangat untuk membuktikan pada mereka bahwa kita bisa.

Prestasi mereka sangat membanggakan, bukan? Siapapun bisa lho meraih prestasi tersebut, asalkan punya semangat tinggi untuk terus belajar.