Tahapan-Tahapan Makeup Untuk Remaja Yang Benar

Tahapan-Tahapan Makeup Untuk Remaja Yang Benar

Tahapan-Tahapan Makeup Untuk Remaja Yang BenarRemaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa.

Penggunaan makeup kini bukan lagi hal baru bagi remaja. Sederet brand makeup ternama dari dalam dan luar negeri pun cukup populer di kalangan remaja. Sayangnya, remaja kerap kali keliru dalam mengaplikasikan makeup. Tak jarang polesan makeup yang digunakan justru membuat kamu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Sebagai remaja kekinian seharusnya kamu bisa menjaga dan merawat kulit dengan memerhatikan tahapan makeup yang benar. Berikut ini urutan makeup remaja yang cocok untuk kondisi kulit di usia belia Daftar Live22.

1. Gunakan base makeup yang ringan seperti BB cream atau CC cream
Jangan Asal, Ini 5 Tahapan Makeup untuk Remaja yang Benar

Demi menunjang tampilan makeup yang sempurna, kamu bisa menggunakan base makeup yang ringan seperti Beauty Balm alias BB cream. Formula yang terdapat pada BB cream serupa dengan tinted moisturizer atau pelembab, hanya saja BB cream memiliki warna-warna kulit. Bagi pemilik jenis kulit cenderung normal disarankan untuk menggunakan BB cream karena dapat mencerahkan dan melembabkan kulit.

Sedangkan, bagi remaja yang memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi ada baiknya memilih menggunakan CC cream. Karena CC cream mengandung vitamin C dan E sehingga membantu meratakan kulit dan sedikit mengandung minyak.

2. Set base makeup dengan loose powder
Jangan Asal, Ini 5 Tahapan Makeup untuk Remaja yang Benar

Untuk mempertahankan base makeup kamu bisa menggunakan loose powder. Bila dibandingkan dengan two way cake dan compact powder, loose powder memiliki keunggulan bagi kulit remaja. Karena loose powder mampu menyerap minyak kulit, sehingga tampilan wajah jauh dari kilap meski berada di luar ruangan. Saat mengaplikasikan loose powder, kamu bisa memilih brush untuk hasil yang lebih rapi.

3. Perona pipi dengan warna lembut
Jangan Asal, Ini 5 Tahapan Makeup untuk Remaja yang Benar

Ciptakan kesan segar dengan mengulas blush on atau perona pipi berwarna lembut, seperti peach, baby pink dan coral. Guna menghindari tampilan makeup yang berlebihan, kamu cukup membaurkan blush on di tulang pipi dan dagu. Nggak perlu takut bereksperimen dengan membaur blush on di sekitaran bawah mata serta dahi.

4. Pertegas struktur wajah dengan pensil alis dan maskara
Jangan Asal, Ini 5 Tahapan Makeup untuk Remaja yang Benar

Sama seperti perempuan dewasa, tampilan alis yang cetar juga jadi poin penting bagi makeup remaja. Kamu bisa menyisir rambut-rambut alis sampai rapi, nggak perlu membentuk apalagi membingkai alis hingga menukik ke atas maupun ke bawah. Karena bentuk alis yang berlebihan akan membuat tampilan makeup tidak natural. Cukup sisir dan mengisi bagian alis yang kosong dengan pensil atau sisir alis. Kemudian, percantik tampilan mata dengan memberikan sedikit volume pada bulu mata menggunakan maskara.

5. Sempurnakan tampilan dengan sentuhan lipstik nude
Jangan Asal, Ini 5 Tahapan Makeup untuk Remaja yang Benar

Tahapan terakhir yakni mengoleskan lipstik berwarna natural seperti baby pink, coral, nude, peach, dan ombre. Warna-warna ini akan membuat wajah lebih cerah dan segar tanpa berlebihan.

Itulah tahapan makeup yang harus kamu pahami. Selain itu, kamu harus tahu, penggunaan makeup di indonesia bukan hanya menjadikan wajah cantik sementara melainkan investasi kesehatan kulit di masa depan.