Tips Menghilangkan Bosan di Rumah Bagi Remaja Selama Pandemi

Tips Menghilangkan Bosan di Rumah Bagi Remaja Selama Pandemi

Tips Menghilangkan Bosan di Rumah Bagi Remaja Selama Pandemi – kebosanan adalah keadaan emosional atau psikologis yang dialami saat seseorang dibiarkan tanpa sesuatu yang khusus dilakukan, tidak tertarik pada lingkungannya, atau merasa bahwa hari atau periode membosankan. Pandemi Covid-19 memaksa setiap orang harus di rumah saja. Rencana yang sudah disusun matang hingga pekerjaan penting di luar rumah terpaksa harus ditunda karena adanya situasi ini.

Rasa bosan itu tak dipungkiriĀ juga dialami penyanyi cilik, Lifia Laeticia. Kondisi memaksa Lifia untukĀ bisa melalukan segala kegiatannya di rumah saja. Mulai dari sekolah, membuat konten hingga bermain dan bersosialisasi dengan temannya via online. Hal ini juga dipahami oleh para ilmuwan sebagai fenomena modern yang memiliki dimensi budaya.

Karena banyak hal yang berubah selama pandemi, membuatnya harus memutar otak agar tidak bosan terus di dalam rumah. Penyanyi beprestasi yang terpilih menjadi ini pun menemukan beberapa cara tersendiri. Tentunya cara menghilangkan bosan di rumah a la Lifia Laeticia ini bisa juga dicontoh oleh remaja lain lho. Berikut idnplay poker apk rangkum informasi selengkapnya!

1. Membuat konten yang menghimbur untuk diupload di media sosial
Konten Positif yang Patut Dibagikan di Media Sosial - digitalMamaID

Pandemi Covid-19 ini juga membuat Lifia dan keluarga memutar otak menyajikan hal baru di kanal Youtubenya. Lifia dan Mama Diah pun mencoba berbagai eksperimen agar bisa tetap menghibur meski hanya di rumah saja.

Sebelum pandemi datang dan dibatasinya kegiatan massal, Lifia dan keluarga sudah merencanakan beberapa konten. Dari traveling, social experimetn hingg prank.

“Diubah menjadi konten-konten di rumah seperti masak. Pokoknya apa yang bisa kerjakan di rumah bener-bener kita lakukan. Kayak cover lagu gitu-gitu juga kita rajin upload,” tutur Lifia dan Mama Diah.

2. Video call hingga main game bersama teman secara online
5 Permainan Online untuk Dimainkan Bersama Teman-teman Selama Lockdown |  New&Fresh | LINE TODAY

Cara menghilangkan bosan di rumah a la Lifia Laeticia selanjutnya adalah bercengkrama dengan teman sekolah melalui video call. Diungkapkan remaja nominasi Indonesian Idol Junior ini, ia melakukan kegiatan video call secara rutin setiap hari.

Banyak hal yang ia lakukan dan perbincangkan dengan teman-temannya. Hal dasar mulai dari tugas sekolah, diskusi kelompok hingga cerita dan curhat-curhatan masalah pribadi.

“Misalnya kalau sehari nggak telfonan atau video call ada yang kosong. Kadang main game juga. Biasanya aku cerita-cerita ke mereka, zoom bareng. Kadang tugas kelompok, terus juga kadang curhat-curhat masalah pribadi,” tutur Lifia.

3. Melakukan kegiatan bersih-bersih sambil ditemani musik
7 Waktu yang Tepat Mendengarkan Musik Untuk Kurangi Tingkat Stres, Pas  Memasak hingga Bersih-bersih - TribunStyle.com

Uniknya, ketika Lifia merasa sangat bosan di rumah ia memilih membersihkan ruangan. Lifia memilih hal ini karena ia bisa bergerak aktif untuk menyalurkan energinya.

Lifia mengaku ia sering menyapu dan mengepel ditemani iringan musik ketika sangat bosan. Atau jika sudah tidak ada kegiatan lain, ia hanya akan sekedar membuka kulkas untuk melihat isi di dalamnya lalu pergi lagi.

“Aku kalau bosen paling nyalain musik sambil nyapu, ngepel, bersih-bersih rumah. Kadang kalau bosen banget ngecek dan buka kulkas, ada makanan apa, terus udah tutup lagi, diulangi terus kayak gitu,” pungkasnya.